Breaking News:

Fire Fighter

Motor Modifikasi Jadi Armada Ball Fire

Dengan sepeda motor tersebut mesin diletakkan di bagian belakang dan para anggota dengan cepat meluncur menggunakan sepeda motor lain ke lokasi.

Editor: Elpianur Achmad
Istimewa
BPK Ball Fire 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BPK Ball Fire berdiri sejak 1 Januari 2015 lalu. Terbilang awal dalam hal merintis di dunia kerelawanan, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para anggota.

Posko BPK Ball Fire ada di Jalan Saka Permai Gang Rindu RT 04 RW 01 Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

BPK Ball Fire diketuai oleh Fitrah dan saat ini jumlah anggota sebanyak 26 orang. Hampir dua tahun berdiri sebagai sukarelawan di Banjarmasin, mereka sudah beberapa kali terlibat membantu warga yang terkena musibah kebakaran.

Unit operasional yang digunakan BPK ini terbilang unit. Yaknsi satu buah sepeda motor modifikasi jenis Supra tahun 2000.

Dengan sepeda motor tersebut mesin diletakkan di bagian belakang dan para anggota dengan cepat meluncur menggunakan sepeda motor lain ke lokasi.

Keunggulan BPK yang menggunakan sepeda motor ini adalah bisa menerobos gang sempit yang tak bisa dimasuki oleh mobil. Ini jelas jadi nilai tambah BPK Ball Fire, meski pada dasarnya mereka masih berupaya juga agar bisa punya unit mobil pemadam.

"Untuk dana operasional yang digunakan yakni dari uang pribadi para anggota," kata Nandra, 06 pemilik register 06 BPK Ball Fire.

Jika tak ada kebakaran, para anggota juga selalu standbye di pokso. Kadang memeriksa kesiapan mesin dan gotong royong bersih-bersih.

"Kami berharap, pemerintah bisa membantu dan memperhatikan BPK/PMK di Banjarmasin. Namun di samping itu, kami pun tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas kerelawanan," pungkas pemilik call sign YD7LTJ tersebut. (*)

Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved