Liga Spanyol

Barcelona Vs Alaves: Neymar Ambil Posisi Lionel Messi

Tak seperti rekan-rekannya yang menjalani libur menjelang bergulirnya La Liga 2016/17, Neymar didaulat mengenakan jersey Brasil di Olimpiade Rio 2016.

Barcelona Vs Alaves: Neymar Ambil Posisi Lionel Messi
AFP PHOTO
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 20 Agustus 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - “Saya sangat senang bisa kembali berada di Barcelona. Saya juga melihat diri saya bakal bermain di hari Sabtu nanti.” Begitu ucap Neymar kepada Marca sesaat setelah dirinya melakoni latihan perdana bersama Barca.

Tak seperti rekan-rekannya yang menjalani libur menjelang bergulirnya La Liga 2016/17, Neymar didaulat mengenakan jersey Brasil di Olimpiade Rio 2016.

Comeback seusai mengontribusikan medali emas bagi Selecao pun menandai absen Neymar di Camp Nou selama lebih dari 100 hari.

Neymar sebetulnya sudah bisa bergabung pada gelaran jornada 2 kontra Athletic Bilbao (28/8), sepekan setelah Canarinha memastikan medali emas pertama di ajang sepak bola Olimpiade.

Namun, manajemen Barca memberikan ekstra libur baginya, yang kebetulan juga dipanggil Brasil di dua laga Kualifi kasi PD 2018.

Aksi bersama Brasil, baik di Olimpiade maupun di sepasang laga kualifikasi yang dimenangi atas Ekuador (3-0) dan Kolombia (2-1), membuktikan bahwa kebugaran Neymar masih prima.

Masing-masing satu gol di kedua laga tersebut pun menegaskan perihal ketajaman pemain berusia 24 tahun tersebut.

Karena itu, wajar apabila Neymar berani sesumbar dirinya berlaga di akhir pekan ini, ketika Alaves datang bertamu ke Camp Nou, Sabtu (10/9).

Selain karena faktor grafik yang sedang meninggi, Luis Enrique selaku pelatih Barca juga butuh Neymar untuk mengisi pos Lionel Messi, yang terlilit cedera.

“Permainan Neymar begitu baik. Selama Olimpiade dan juga setelahnya. Bisa dimaklumi jika ia ingin langsung bermain (melawan Alaves),” ujar Enrique, seperti dilansir situs resmi klub.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved