Nasib Sirkuit Motocross Sungai Ulin

Raja Motocross, Graham Jarvis Pun Pernah Beraksi di Sirkuit Sungai Ulin

Pada Oktober 2015, Sirkuit Motocross Sungai Ulin pernah dijadikan ajang aksi tunggal stunt rider dunia berjuluk Kings of Extrime Enduro, Graham Jarvis

Raja Motocross, Graham Jarvis Pun Pernah Beraksi di Sirkuit Sungai Ulin
banjarmasinpost.co.id/dok
Pebalap Graham Jarvis saat beraksi di Sirkuit Motocross Sungai Ulin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Terancam tingggal kenangan nama Sirkuit Motocross Sungai Ulin Banjarbaru ternyata dikenal sampai ke luar negeri. Selain pebalap nasional, sebut saja pembalap dunia Graham Jarvis pernah menjajal sirkuit yang terkenal di era tahun 80-an dan awal 90-an tersebut.

Pada Oktober 2015, Sirkuit Motocross Sungai Ulin pernah dijadikan ajang aksi tunggal stunt rider dunia berjuluk Kings of Extrime Enduro, Graham Jarvis.

Dia mampu menaklukkan lintasan bukit terjal dengan kemiringan hampir 90 derajat dengan sekali aksi.


Graham Jarvis

Sirkuit Motor Cross Sungai Ulin Banjarbaru 'dihambur' oleh pria berjuluk 'Kings of Extreme Enduro' ini.
Sirkuit itu dijadikan layaknya arena bermain bagi pria asal Husaberg, Inggris tersebut. Tidak ada satu sudut sitkuit pun yang lepas dari lahapan Jarvis.

Bahkan handicap (tantangan) berupa bukit terjal setinggi lebih dari 20 meter dengan kemiringan nyaris 90 derajat, ditaklukkan Jarvis hanya dengan sekali coba.


Graham Jarvis saat beraksi di Sirkuit Motocross Sungai Ulin

Aksi-aski Jarvis mendemokan skillnya menaklukkan medan ekstrim ini pun mendapat apresiasi dan sorakan meriah dari para crosser Banua dan penonton yang menyaksikan.

Jarvis didatangkan oleh Gerombolan Trail, komunitas pecinta motor trail Banjarbaru besutan Waluyo bekerjasama dengan Malang Adventure Trail (MAT).

Kedatangannya dalam rangka memberikan coaching clinic pada 30 crosser Banua yang beruntung mendapatkan ilmu langsung dari sang maestro enduro. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved