Breaking News:

Mujiburrahman Mengajak Umat Mengambil Teladan dari Kesalehan Nabi Ibrahim

"Ibrahim adalah sosok Ideal, contoh terbaik tentang keteladanan dan kerelaan seseorang untuk mengalahkan kepentingan diri sendiri"

nurkholis huda
Suasana salat Idul Adha di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (12/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melakukan salat Idul Adha di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kalsel. H Sahbirin Noor tampak bersebelahan dengan Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, lalu Pemimpin Umum BPost Group, HG (P) Rusdi Effendi AR dan Sekda Provinsi Kalsel, HM Arsyadi AR, Senin (12/9/2016).

Bertindak sebagai imam, ustad Buhdadi dan penceramah adalah KH Mujiburrahman.

Dalam ceramahnya, Mujiburrahman mengambil tema Teladan Kesalehan Ibrahim. "Ujian Ibrahim dan isterinya yang lama ingin punya anak. Begitu Punya anak dan sudah dewasa Allah lalu menguji Ibrahim, dimana Ibrahim didatangi mimpi untuk menyembelih anaknya," kata Mujiburrahman.

Sesuai dalam Alquran kisah mimpi itu diceritakan dan sesungguhnya itu adaah ujian yang nyata, dan kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar.

"Ibrahim adalah sosok Ideal, contoh terbaik tentang keteladanan dan kerelaan seseorang untuk mengalahkan kepentingan diri sendiri, kepentingan egonya, demi tunduk dan patuh kepada perintah Tuhannya," terangnya.

Usai menunaikan ibadah salat Idul Adha, ratusan ribu jemaah yang memenuhi aeral Masjid Raya Sabilal Muhtadin ‎kemudian tertib untuk meninggalkan area masjid.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved