Warga Akuarium Korban Gusuran Salat Idul Adha di Puing Rumah

Setelah melakukan salat Id yang dimulai pada pukul 06.30 WIB, mereka saling bersalam-salaman dan segera melakukan persiapan untuk memotong hewan

Warga Akuarium Korban Gusuran Salat Idul Adha di Puing Rumah
warta kota
Korban gusuran Kampung Akuarium Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara merayakan Hari Raya Idul Adha di bekas reruntuhan rumah mereka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ratusan warga korban gusuran Kampung Akuarium Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1437 di antara reruntuhan rumah mereka yang digusur Pemerintah DKI Jakarta pada pertengahan April lalu.

Setelah melakukan salat Id yang dimulai pada pukul 06.30 WIB, mereka saling bersalam-salaman dan segera melakukan persiapan untuk memotong hewan kurban.

"Kami melaksanakan Salat Id di sini juga, temanya berkurban. Bagi kami ini rangkaian Ibadah Allah agar kami tetap istiqomah atas tindakan gubernur yang biadab dan keji," kata Ketua Panitia Kurban Kampung Akuarium, Dharma Diani, Senin (12/9/2016) di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara usai salat Id.

Pagi ini, hadir juga Ratna Sarumpaet, aktivis HAM yang terus mendampingi warga Akuarium hingga saat ini pasca digusur.

"Kami terima kasih kepada Ibu Ratna Sarumpaet, para donatur hewan kurban, kami sangat berterima kasih. Ormas Jaringan Merah Putih yang diketuai Nanik Sudaryati Deang juga tidak pernah berhenti untuk beri bantuan sembako dan makanan siap saji," tuturnya.(*)

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved