NEWS VIDEO

Pamit Menebas Rumput, Erwin Ditemukan Tewas Tenggelam

Bersama jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin, mereka terus menyisir kawasan yang jadi lokasi tenggelamnya Erwin (24), warga setempat.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana gelap menghiasi lokasi pencarian korban tenggelam di Sungai Andai Kota Banjarmasin, Senin (12/9/2016) malam. Namun hal itu tak menyurutkan semangat para relawan dalam tugas sosialnya.

Bersama jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin, mereka terus menyisir kawasan yang jadi lokasi tenggelamnya Erwin (24), warga setempat.

"Penerangan memang agak kurang, tapi kawan-kawan terus semangat dalam pencarian tadi malam, hingga akhirnya bisa segera ditemukan korban tenggelam tersebut," kata Ipul anggota emergency 500.

Sebelumnya, kegegeran terjadi di kawasan Keruwing Raya Sungai Andai Banjarmasin Utara. Di momen Idul Adha 1437 H itu warga dihebohkan dengan informasi warga setempat, Erwin (24), diduga tenggelam saat itu setelah pihak keluarga hanya mendapati pakaiannya ada di tepi sungai.

Beberapa jam pencarian, akhirnya Erwin ditemukan di sungai setelah tim penyelam dari Water Rescue melakukan pencarian di air, Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 01.15 Wita dini hari.

Kondisi Erwin saat ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

Korban ditemukan tak jauh dari titik nol atau titik dimana korban diperkirakan tenggelam.

jenazah langsung dievakuasi ke darat dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk proses visum.

Keluarga korban hanya bisa pasrah mendapati Erwin yang sudah tak bernyawa. Ibu korban, Isnawati (45) tak kuasa menahan tangis saat harus dihadapkan dengan kenyataan bahwa sang anak sudah tiada.
"Pamit dari rumah katanya ingin menebas rumput. Tapi saya juga tidak tau mau menebas rumput dimana," ungkap Isnawati. (Banjarmasin Post/Fadly Setia Rahman)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved