Berita HST

Satu Lagi Jemaah HST Meninggal di Mina

Informasi resmi diterima pihak Kemenag Hulu Sungai Tengah, Selasa (13/9/2016) dari pendamping haji.

Satu Lagi Jemaah HST Meninggal di Mina
kemenag
Ilustrasi - Rombongan jemaah haji asal Kloter JKS 03 saat berjalan menuju Jamarat untuk melaksanakan lontar Jumrah Aqobah usai melakukan Tawaf Ifadhah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kabar meninggalnya jamaah haji asal Banua, kembali datang dari tanah suci.

Informasi resmi diterima pihak Kemenag Hulu Sungai Tengah, Selasa (13/9/2016) dari pendamping haji.

Salah satu jemaah haji asal kabupaten ini,meninggal dunia hari ini, pukul 00.00 waktu Arab Saudi, atau pukul 05.00 Wita. Jemaah haji tersebut, H Normansyah Umberi (79),meninggal dunia di bawah tenda Mina, maktab 65 akibat penyakit gangguan pada pernapasan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag HST HM. Akhiadi, kepada BPost Online menjelaskan,sebelum meninggal, saat di Muzdalifah untuk mabit almarhum yang tergabung keloter 14 sempat dirawat di RS AS Mena al Wadii, karena tiba-tiba mengalami sesak napas.

"Kita doakan semoga almarhum mendapat ampunan, dan amal kebaikan beliau diterima Allah Swt, dan menjadi khusnul khatimah,"kata Akhriadi.

Sebelumnya, salah satu jemaah haji Hst yang tergabung dalam keloter 14, Siti Sarah(53) juga meninggal dunia di Makkah, akibat serangan jantung.

Dia meninggal di kamar hotel, dalam kamar mandi, usai salat sunah, menunggu waktu asar waktu setempat,pada 1 september 2016 lalu.

Almarhum dimakamkan Mala, Makkah,yang menjadi tempat pemakaman jemaah haji seluruh dunia yang meninggal dunia. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved