Berita HST

Disdukcapil Kehabisan Tinta, E-KTP Tak Bisa Dicetak

selain tak bisa mencetak baru bagi warga yang baru memiliki KTP, juga tak bisa melakukan proses untuk warga yang mengganti e-KTP akibat kartu sebelumn

Disdukcapil Kehabisan Tinta, E-KTP Tak Bisa Dicetak
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Petugas rekam data e-KYP di Disdukcapil Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Warga yang berurusan dengan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sering pulang dengan kecewa.

Petugas di bagian pelayanan cetak KPT Elektronik, tak bisa melayani, dengan alasan tinta dan ribbon, yang merupakan alat untuk mencetak lembar e-KTP tersebut habis dan tidak lagi mendapat pasikan dari pemerintah pusat.

Dampaknya, selain tak bisa mencetak baru bagi warga yang baru memiliki KTP, juga tak bisa melakukan proses untuk warga yang mengganti e-KTP akibat kartu sebelumnya rusak, hilang, pindah alamat, atau ganti status.

"Setiap kali saya datang ingin melakukan perekaman KTP di kantor Dukcapil selalu tidak bisa dikarenakan kehabisan tinta. Apakah tinta yang digunakan untuk pembuatan KTP berbeda dengan tinta yang digunakan untuk membuat SIM? karena tidak pernah terdengar orang mengeluh saat ingin membuat SIM gagal dikarenakan kehabisan tinta," keluh salah satu warga melalui pesan singkat ke BPost Online, Rabu (14/9/2016). (*)

Penulis: Hanani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved