Berita Tanahbumbu

Dua Sastrawan Tanbu Hadiri Seminar Sastra Internasional di Yogyakarta

Mia juga mengaku senang karena mendapatkan kesempatan berkumpul dengan sastarawan seluruh indonesia dan sastarwan dari mancanegara.

Dua Sastrawan Tanbu Hadiri Seminar Sastra Internasional di Yogyakarta
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Sastrawan Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sejumlah sastrawan asal Kalimantan Selatan menghadiri Seminar Sastra Internasional yang digelar di Yogyakarta yang dibuka di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Universitas Gajah Mada pada 14 hingga 18 September 2016 mendatang.

Dua diantaranya adalah sastarawan asal Kabupaten Tanahbumbu. Sementara sastarwan lainnya seperti Zulfaisal Putera, Iberamsyah Barbary, Helwatin Najwa, Setya Budi, Harmiati Mas'ud, Hikmahwati, Dr Maria, dan Dwi Chandra. Mereka saat ini sudah tiba di Yogyakarta yang juga diikuti Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Rabu (14/9/16).

Sementara dua sastrawan asal Tanah Bumbu yang juga ikut dalam acara tersebut adalah Ngatmiyatun dan Ahmad Cahyo Setio. Kedua sastarawan ini juga tergabung dalam komunitas Bagang Sastra Tanahbumbu.

Seminar sastra bertajuk Menuju Seminar Sastra yang Inklusif dan Regional dihadiri oleh para sastrawan dari berbagai negara, diantaranya, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Bangladesh, Jerman, Belanda, dan Philippina.

Menurut Ngatmiyatun atau sering di sapa Mia ini juga mengaku senang karena mendapatkan kesempatan berkumpul dengan sastarawan seluruh indonesia dan sastarwan dari mancanegara. Bahkan dia mengaku gugup karena banyaknya sastarwan yang tentunya memiliki bakat yang lebih luas sehingga dia merasa gugup.

"Saya sudah latihan. Tapi mudahan nanti saat saya membacakan cerpen saya bisa berjalan dengan lancar semua,"katanya.

Ketua Komunitas Bagang Sastra Tanah Bumbu, M Johansyah, mengaku bangga dengan dua anggota Komunitas Bagang Sastra yang ikut hadir di event internasional itu. Apalagi, pemberi materi di acara itu tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri.

"Mereka yang mewaki Kalsel khususnya dari Tanahbumbu, mudahan setelah acara itu bisa di share kepada penggiat sastra yang ada di Tanbu,"katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved