Berita HST

Ini Firasat dari Keluarga Jamaah Haji Asal HST yang Wafat

"Tapi kami ikhlas,karena akhir hidup beliau khusnul khatimah," kata Rita, Rabu (14/9/2016).

Ini Firasat dari Keluarga Jamaah Haji Asal HST yang Wafat
Tribun Kaltim/Kholish Chered
Regu Jamaah Haji Kloter Padang saat berkoordinasi menjelang thawwaf di Masjidil Haram. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Keluarga besar jemaah haji asal HST menyatakan mengikhlaskan kepergian almarhum H Normansyah Umberi (79),yang meninggal dunia di di bawah tenda Mina,maktab 65 usai berhaji, pada selasa 13 September 2016 pukul 00.00 waktu Arab Saudi,atau sekitar pukul 05.00 Wita.

Salah satu putri almarhum, Hj Rita Fitriani mengatakan, saat diberangkatkan, sebenarnya ayahnya dalam kondisi sehat, tak ada penyakit tertentu yang dikeluhkan.

"Tapi kami ikhlas,karena akhir hidup beliau khusnul khatimah," kata Rita, Rabu (14/9/2016).

Dijelaskan Rita, almarhum melalsanakan ibadah haji bersama ibunya, Hj Masitoh.

Sebelumnya, Rita mengaku mendapat firasat melalui mimpi. Saat menjelang azan subuh, dia bermimpi bertemu ayahnya di Mina.

Saat itu,ayahnya membangunkannya. "Setelah saya bangun, dalam mimpi saya bertanya, ayah mau kemana? Kata ayah,mau salat subuh.Terus saya nanya lagi, tahukah arah jalan menuju tenda?.Namun belum sempat dijawab, saya terbangun, lalu menelepon ibu yang masih di Mina. Saat itu, ibu bilang ayah sedang dirawat di rumah sakit. Usai salat subuh, baru menerima kabar, ayah sudah meninggal dunia," tutur Rita.

Seperti diberitakan sebelumnya Kasi Umrah dan Haji, Kantor Kemenag HST HM. Akhiadi, kepada BPost Online menjelaskan, salah satu jemaah haji asal HST wafat di Mina. Sebelum meninggal dunia, saat diMuzdalifah untuk mabit almarhum yang tergabung keloter 14 sempat dirawat di RS AS Mena al Wadii, karena tiba-tiba sesak napas.

"Kita doakan semoga almarhum mendapat ampunan, dan amal kebaikan beliau diterima Allah Swt, dan menjadi khusnul khatimah," kata Akhriadi.

Sebelumnya, salah satu jemaah haji Hst yangtergabung dalam keloter 14, Siti Sarah(53) juga meninggal dunia di Makkah, akibat serangan jantung. Dia meninggal di kamar hotel, dalam kamar mandi, usai salat sunah, menunggu waktu asar waktu setempat,pada 1 september 2016 lalu

Almarhum dimakamkan Mala,kota Makkah,yang menjadi tempat pemakaman jemaah haji seluruh duni yang meninggal dunia. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved