iOS 10 Sudah Bisa Diunduh, Ini Caranya

Apple resmi merilis versi final dari iOS 10, Rabu (14/9/2016). Pengguna gadget tertentu Apple di seluruh dunia, termasuk Indonesia .

iOS 10 Sudah Bisa Diunduh, Ini Caranya
kompas.com
iOS 10 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apple resmi merilis versi final dari iOS 10, Rabu (14/9/2016). Pengguna gadget tertentu Apple di seluruh dunia, termasuk Indonesia, kini sudah bisa mengunduh OS terbaru itu.

Masih sama seperti sebelumnya, iOS 10 bisa diunduh secara gratis. Ada dua metode yang bisa digunakan untuk mendapatkannya, yaitu melalui pembaruan over-the-air (OTA) atau menggunakan aplikasi iTunes di PC.

iOS 10 membawa sejumlah perubahan dan fitur baru untuk gadget Apple, mulai dari iPhone 5 atau versi lebih baru, iPad generasi 5 atau lebih baru, dan iPod Touch generasi 6.

Berbagai peningkatan dan fitur baru diterapkan oleh Apple di iOS 10, termasuk asisten digital Siri yang lebih pintar, iMessage anyar, widget yang lebih baik, desain baru untuk aplikasi Maps, fitur Raise to Wake, dan lain-lain.

Fitur iMessages kini diperkaya dengan berbagai emoji baru, gelembung percakapan yang lebih dinamis, dan fitur untuk menampilkan tautan berisi gambar di dalam percakapan.

Selain itu, melalui iMessage, pengguna juga bisa saling mengirim sticker ala aplikasi messenger Line. Sticker tersebut bisa didapatkan melalui App Store.

Sebelum mengunduh dan menginstal iOS 10, ada beberapa hal yang harus diketahui, seperti compatibility aplikasi di perangkat genggam, kondisi media penyimpanan, dan lain-lain.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari PC Advisor, Rabu (14/9/2016).

1. Perbarui aplikasi

Ada baiknya, jika ada, memperbarui aplikasi yang terpasang di gadget Apple sebelum mengunduh iOS 10. Cara ini untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah compatible dengan iOS 10.

Halaman
1234
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved