Seputar Banjarmasin

NEWS VIDEO: Suaminya Divonis Bebas, Perempuan Hamil Tua Ini Menangis di Ruang Sidang

Hakim ketua Femina Mustka SH menjatuhkan vonis terhadap kedua terdakwa yakni Pramudia Satria Perwira Komisaris PT Pradita Sejahtera, Jaya dan Pambudi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sidang dugaan korupsi mengenai pengadaan alat kesehatan (alkes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datuk Sanggul Kabupaten Tapin akhirnya memasuki episode akhir, di PN Tipikor Banjarmasin Rabu (14/9/2016) siang.

Hakim ketua Femina Mustka SH menjatuhkan vonis terhadap kedua terdakwa yakni Pramudia Satria Perwira Komisaris PT Pradita Sejahtera, Jaya dan Pambudi Bowono Direktur PT Mitratec bebas.

Dalam sidang terpisah ini, hakim mengungkapkan para terdakwa tidak terbukti bersalah dari dakwaan jaksa baik itu primer maupun subsider.. Menanggapi putusan ini kedua terdakwa yang didampingi penaehat hukumnya Kharisma SH menyatakan menerima.

Pertimbangan majelis membebaskan kedua terdakwa dari segala dakwaan yang di ajukan JPU karena apa yang di dakwan tidak terbukti.
Salah satu pertimbangannya majelis menyebut, kalau barang yang dibeli lengkap dan sesuai dengan kontrak, serta keuntungan yang diperoleh pengusaha sudah sesuai dengan Perpres No,54 tahun 2010.

Menanggapi putusan ini kedua terdakwa yang didampingi penaehat hukumnya Kharisma SH menyatakan menerima.

Usai sidang satu terdakwa yakni Pramudia Satria Perwira, langsung memeluk terdakwa lainnya dan kemudian istrinya yang tengah hamil tua. Sang istri yang selalu setia mendampingi sang suami saat sidang ini tak kuasa menahan isak tangis

Terpisah, jaksa penuntut umum (JPU) Bernard dikonfirmasi apakah akan mengajukan kasasi atas putusan bebas ini mengatakan pihaknya masih pikir-pikir . Dimana pihaknyua akan mepelajari petikan lengkap putusan tersebut.(Banjarmasin Post/Irfani Rahman/Ratino Taufik)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved