Berita HST

Sebelum Jahrani Ditemukan Tewas, Warga Dengar Bunyi Ledakan

Bani, warga setempat menuturkan, berdasarkan keterangan warga yang pertama kali menemukannya, saat melintas di sekitar ladang korban, dia menggunakan

Sebelum Jahrani Ditemukan Tewas, Warga Dengar Bunyi Ledakan
net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebelum ditemukan warga tersengat aliran listrik tegangan tinggi, Rabu, 14 September 2016 pukul 17.00 Wita Jahrani (40) warga Desa Kindingan, Kecamatan Hantakan, HST, warga yang kebetulan melintas di jalan desa di Meratus itu sempat mendengar bunyi ledakan,

Bani, warga setempat menuturkan, berdasarkan keterangan warga yang pertama kali menemukannya, saat melintas di sekitar ladang korban, dia menggunakan mobil.

Tiba tiba ada suara ledakan dan menimbulkan api. Saat itu, sumber ledakan di ujung Desa Kindingan, RT 01. Kebetulan,jelas Bani, warga tadi mau pulang menuju ke rumah di Kindingan---- bukan ke Hantakan seperti diberitakan sebelumnya.

Selanjutnya, warga tadi memberi kabar kepada masyarakat lainnya, dan mengajak mengecek di sumber ledakanbersama-sama warga lainnya.

Diketahui, Jahrani sebelumnya menebang pohon yang ada di ladangnya. Jarak pohon yang ditebang dengan kabel dan travo listrik bertegangan tinggi sangat dekat.

Diduga, korban sebelumnya tak memperhitungkan tali kabel dan travo tersebut saat menebang pohon, sehingga pohonpun menyentuh kabel hingga putus dan tenaga listrik mengalir melalui pohon yang membuat Jahrani tewas di tempat.

Setelah dibawa pulang pihak keluaga, korban dikebumikan Kamis hari ini secara adat Dayak. Sedangkan masyarakat yakin, korban meninggal akibat tersengatlistrik, dan pihak keluarga menerimanya sebagai kecelakaan.

"Sudah dilaporkan juga kepihak kepolisian,"kata Bani.(*)

Penulis: Hanani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved