Berita HST

Perneftri Pantau Ruang Cuci Darah RSUD Damanhuri Barabai

tahun ini juga, sebelum Desember diperkirakan unit cuci darah tersebut sudah bisa melayani pasien. Saat ini, pihaknya juga mengirim tiga orang perawat

Perneftri Pantau Ruang Cuci Darah RSUD Damanhuri Barabai
banjarmasinpost.co.id/hanani
Fasilitas mesin cuci darah yang siap dioperasikan di RSUD Damanhuri, Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Persatuan Neofrologi Indonesia (Pernefri) Surabaya, sebagai pihak yang berwenang mengeluarkan rekomendasi operasinal alat cuci darah dan fasilitas pendukungnya, telah memantau langsung kesiapan RSUD Damanhuri Barabai, sebelum memberikan rekomendasi tersebut.

Kabid Keperawatan, yang masuk tim percepatan operasinal pelayanan cuci darah di RSUD H Damanhuri Barabai, Zainuri, Selasa (20/9/2016) menjelaskan, visitasi dilakukan Senin kemarin.

"Hasilnya, sudah layak beroperasi, hanya saja, masih ada sedikit perbaikan pada sarana pembuangan untuk diperbaiki. Jika sudah diperbaiki,manajemen rumah sakit diminta mengirim laporan hasil perbaikan, disertai foto, baru keluar rekomendasinya,"kata Zainuri.

Dijelaskan, tahun ini juga, sebelum Desember diperkirakan unit cuci darah tersebut sudah bisa melayani pasien. Saat ini, pihaknya juga mengirim tiga orang perawat,untuk dimagangkan diunit cuci darah RSUD H Hasan Basry Kandangan.

"Hari ini dibuatkan suratnya.Pihak Rs Hasan Basry sudah setuju,"jelas Zainuri.

Rs Damanhuri Barabai telah memiliki lima unit alat cuci darah,yang dibeli sejak 2009 satu unit dan dibeli 2014 empat unit. Alat tersebut kini siap difungsikan setelah memperoleh rekomendasi Pernefri dan izin operasional dari Dinkes. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved