Api Hanguskan Lima Toko Kawasan Simpang Pasar Beringin Plaza Buntok

Kebakaran menggerkan warga yang tinggal di Jalan Merdeka Raya sekitar Kawasan Simpang Pasar Beringin Plaza Dusun Selatan, Buntok Jumat (23/9/201).

Api Hanguskan Lima Toko Kawasan Simpang Pasar Beringin Plaza Buntok
istimewa
Lima toko di Jalan Merdeka Raya sekitar Kawasan Simpang Pasar Beringin Plaza, Dusun Selatan Buntok, Barito Selatan, Kalteng, Jumat (23/9/2016) dini hari sekitar pukul 00.43 wib hangus terbakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Kebakaran menggerkan warga yang tinggal di Jalan Merdeka Raya sekitar Kawasan Simpang Pasar Beringin Plaza Dusun Selatan, Buntok Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Jumat (23/9/2016) sekitar pukul 00.43 wib dini hari.

Warga yang tengah lelap tidur dikagetkan dengan suara teriakan kebakaran disertai pukulan kerasnya bunyi tiang listrik yang membangunkan warga sekitar setelah api berkobar di lokasi tersebut.

Mobil pemadam kebakaran pun berdatangan ke lokasi untuk berusaha keras memadamkan kebakaran di lokasi pasar yang bangunannya rata-rata terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar.

Namun berkat kerja keras tim pemadam kebakaran dan warga yang bahu membahu dalam memadamkan api sekitar satu setengah jam api berhasil dipadamkan.

Kepada BPost Online,warga setempat, Ruhui Pintano, mengungkapkan, akibat kebakaran tersebut, 5 unit toko terbakar. "Api berasal dari arus pendek listrik dari salah satu toko di kawasan itu."ujarnya

Menurut dia, saat kejadian toko tersebut sedang ditinggal pergi penghuninya pulang atau dalam keadaan kosong.Polisi masih melakukan penyidikan penyebab kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik tersebut.

Kapolsek Dusun Selatan AKP Tri Prasetyo bersama jajarannya, pagi harinya langsung turun ke TKP untuk melakukan penyidikan dan melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut ."Petugas memasang Policeline di lokasi bangunan yang terbakar."kata Ruhui Pintano. faturahman/www.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved