Ini Alasan Cak Imin Mengapa Ikut Poros Cikeas Usung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni

Agus yang berlatar belakang militer akan berpasangan dengan Sylviana yang merupakan birokrat murni.

Ini Alasan Cak Imin Mengapa Ikut Poros Cikeas Usung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni
KOMPAS.com/DANI PRABOWO
Koalisi Cikeas yang terdiri dari Demokrat, PKB, PPP, dan PAN akhirnya memutuskan mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Jumat (23/9/2016) dinihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BOGOR - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung partainya bersama Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, merupakan kombinasi yang lengkap.

Agus yang berlatar belakang militer akan berpasangan dengan Sylviana yang merupakan birokrat murni.

"Kami mempertimbangkan kebutuhan masyarakat yang adil di jakarta. Maka, kombinasi generasi muda yang bertanggung jawab, disiplin, wajah fresh yang memberi harapan, dipadu dnegan seorang karir, Ibu Sylviana," kata Cak Imin, di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Cak Imin mengatakan, Agus dan Sylviana akan mengusung slogan "Jakarta untuk Rakyat".

"Tekad kami satu, Jakarta untuk rakyat,” ujarnya.

Keempat parpol itu mengantongi 28 kursi di DPRD DKI. Sementara, untuk dapat mengusung pasangan calon, dibutuhkan minimal 22 kursi.

Agus saat ini masih aktif sebagai perwira menengah TNI AD dengan pangkat Mayor Infanteri. Adapun jabatan Agus yakni Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning.

Sementara itu, Sylviana saat ini masih aktif di birokrat di bawah kepemimpinan Ahok sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. (Kompas.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved