Berita Kotabaru

Pabuhan Feri Teluk Gosong Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Belum difungsikannya pelabuhan feri di Teluk Gosong, karena masih menunggu pembangunan pelabuhan feri di Pulausebuku selesai.

Pabuhan Feri Teluk Gosong Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat
helriansyah
Kapal Ferry Pelabuhan Ferry Batulicin, Kabupaten Kotabaru, Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pabuhan feri di Teluk Gosong, Kecamatan Pulaulaut Timur, Kotabaru hingga sekarang belum difungsikan. Padahal bangunan yang dibangun bersumber dari dana APBN (anggaran pendapatan belanja negara) tersebut sudah lama selesai.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kotabaru Sugian Noor mengungkapkan belum difungsikannya pelabuhan feri di Teluk Gosong, karena masih menunggu pembangunan pelabuhan feri di Pulausebuku selesai.

Sekadar diketahui pembangunan pelabuhan feri tersebut untuk menghubungkan Teluk Gosong (Pulaulaut), Kecamatan Pulaulaut Timur dengan Pulausebuku, Kecamatan Pulausebuku.

"Tahun ini kembali dilanjutkan pekerjaan pelabuhan di pulausebuku. Dan, pengadaan kapal," ujar Sugian.

Disinggung keberadaan feri penyeberangan yang dikelola perseorangan, dan berjarak lebih kurang satu kilometer dari pelabuhan yang dibangun pemerintah, Sugian tidak menepisnya.

"Akani disinergikan. Tergantung kemenhub karena ijin pelabuhan dan penetapan rencana induk pelabuhan penyeberangan dari pusat atas rekomendasi kabupaten. Karena perencanaan feri di teluk gosong bupati terdahulu (10 tahun lalu)," katanya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved