NEWSVIDEO

Maling Helm Ini Tak Berkutik Ditangkap Warga Saat Beraksi di Mulawarman Banjarmasin

"Ya, pelaku masih kami periksa terkait aksinya yang disebutkan melakukan pencurian helm," kata Kompol Uskiansyah kepada BPost Online.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah mengatakan pelaku pencurian helm yang tertangkap warga sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsekta Banjarmasin Tengah.

"Ya, pelaku masih kami periksa terkait aksinya yang disebutkan melakukan pencurian helm," kata Kompol Uskiansyah kepada BPost Online.

Dikatakannya, sebagaimana hasil introgasi awal, pelaku melakukan pencurian helm di kawasan Mulawarman Banjarmasin.

"Lalu dikejar oleh satpam setempat dan warga dan tertangkap di bundaran dekat Taman Kamboja Banjarmasin. Kami juga langsung merespon cepat ke lokasi dan mengamankan pelaku beserta barang bukti," jelas Kapolsekta Banjarmasin Tengah.

Untuk pelaku mengaku bernama Dani, warga Jalan A Yani Km 9 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Terlihat pasrah akan penangkapan dirinya.

Sebelumnya, didapat informasi ada jambret yang dicegat warga di sekitar Bundaran Taman Kamboja Banjarmasin, Rabu (21/9/2016) sekitar pukul 15.30 wita.

BPost Online langsung melakukan pantauan ke lokasi yang diinformasikan. Sesampai di sana, ternyata warga baru saja menangkap pencuri helm yang sebelumnya beraksi di kawasan Mulawarman Banjarmasin.

Jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah juga langsung menindaklanjuti informasi tersebut. Pihak kepolisian terpantau datang ke lokasi.

Pelaku langsung dibawa aparat ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Juga barang bukti motor pelaku dan helm yang diduga curian.

"Ya, itu maling helm tadi. Di sini juga sering terjadi pencurian helm," kata Iskandar, security yang bekerja di Panin Bank di kawasan tersebut.

Pencuri helm yang tertangkap warga sudah diamankan di Mapolsekta Banjarmasin Tengah. Kondisinya babak belur dan nampak terluka pasca amuk masa.

Beruntung aparat kepolisian dari Polsekta Banjarmasin Tengah sigap datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku dari amuk masa.

"Iya, itu tadi pelakunya ketangkap basah mau bawa kabur helm di Mulawarman. Dikejar dan bisa ditangkap di kawasan bundaran dekat Taman Kamboja," beber Ridho, seorang saksi.‎

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved