Liga Inggris

Abrahamovic Sempat Pertimbangkan Beli 5 Klub Liga Inggris Ini

Pihak Abrahamovic sempat bertemu Daniel Levy selaku pemilik Tottenham Hotspur, namun tak ada kesepakatan antara keduanya.

Abrahamovic Sempat Pertimbangkan Beli 5 Klub Liga Inggris Ini
MIRROR.CO.UK
Roman Abramovich 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Roman Abrahamovich ternyata mempertimbangkan lima klub Liga Inggris berbeda sebelum mengambil alih Chelsea pada 2003.

Fakta tersebut terkuak dalam buku berjudul "The Deal: Inside the World of Super Agent" yang ditulis oleh mantan agen pemain Jon Smith.

"Abrahamovic memiliki gagasan untuk membeli klub sepak bola pada awal 2003 dan, dalam tiga bulan, dia sudah berjabat tangan dengan Ken Bates (pebisnis Inggris)," tulis Smith, dikutip dari Dailystar.

Awalnya, Abrahamovic disodorkan daftar klub top berbagai negara Eropa dari penasehatnya.

Daftar klub tersebut kemudian mengerucut menjadi lima tim besar Liga Inggris.

"Mereka (penasehat Abrahamovic) meninggalkan lima klub dalam daftar tersebut, yaitu Manchester United, Tottenham, Chelsea, Arsenal dan Liverpool," tulis Smith.

Pihak Abrahamovic sempat bertemu Daniel Levy selaku pemilik Tottenham Hotspur, namun tak ada kesepakatan antara keduanya.

Abrahamovic juga sempat mendatangi Arsenal untuk bernegosiasi yang berujung jalan buntu.

Taipan asal Rusia itu tak tertarik membeli Manchester United setelah mengetahui The Reds Devils meminta harga tinggi.

"Chelsea lebih reseptif. Pemahaman saya adalah ia mendapat tawaran 40 pounds per saham di pertemuan pertamanya dengan Trevor Birch."

"Dan pada malam hari Roman (Abrahamovic) dan Ken Bates (mantan pemilik Chelsea) bertemu di Dorchester untuk pertama kalinya dan mereka langsung mencapai kesepakatan," tulis Smith.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved