Cewek Cantik Ditusuk di Gambut

Polisi Temukan Hp Milik Rika di Rantauan Darat, Dijual Rp 300 Ribu oleh Dua Pelaku

Menurut sumber, ponsel itu dibeli seharga Rp 300 ribu, dari dua orang pemuda yang mengendarai sepeda motor, Selasa (20/9/2016) sekitar pukul 23.00 Wit

Polisi Temukan Hp Milik Rika di Rantauan Darat, Dijual Rp 300 Ribu oleh Dua Pelaku
banjarmasinpost.co.id/istimewa
Rika (20), korban pembunuhan di Pematang Panjang Gambut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tim Gabungan dari Polsek Gambut, Timsus Polres Banjar dan Resmob Polda Kalsel terus berupaya mencari identitas tiga laki-laki yang diduga membunuh Rika Yulianti (20), di Jalan Pematang Panjang, Gambut, Selasa (20/9/2016) lalu.

Meski belum diketahui, tapi polisi sudah menemukan titik terang.

Satu petunjuk yang sudah berhasil dikantongi tim gabungan adalah ditemukannya handphone (Hp) berjenis Samsung V5 miliki Rika.

Informasi diperoleh, Hp tersebut ditemukan di sebuah rumah, di Jalan Rantauan Darat, Banjarmasin Selatan, Rabu (22/9) malam lalu.

Menurut sumber, ponsel itu dibeli seharga Rp 300 ribu, dari dua orang pemuda yang mengendarai sepeda motor, Selasa (20/9/2016) sekitar pukul 23.00 Wita.

“Si pembeli tidak curiga atau tidak tahu kalau Hp itu milik Rika, korban pembunuhan,” ujar sember, Senin (26/9).

Terpisah Kapolres Banjar, AKBP Kukuh Prabowo melalui Kapolsek Gambut, AKP Sakun, saat dikonfirmasi terkait ditemukannya Hp milik korban anirat, Rika Yulianti, tidak menampiknya.

Sakun, yang didampingi Kanit Reskrimnya, Aiptu H Ruspandi, mengatakan penjual Hp milik Rika masih belum ditemukan.

"Penyelidikan dan pencarian pelaku terus dilakukan tim gabungan. Bahkan pencarian juga sudah merambah ke Kalteng, " ujarnya.

Ayah Rika, Suriadi, saat disinggung mengenai hal itu mengaku sudah mengetahuinya. “Ya memang benar. Tapi saya tidak tahu siapa dalang di balik semua ini," ujarnya.

Semula Rika merupakan korban aksi pejambretan. Belakangan berdasarkan keterangan saksi mata terungkap Rita merupakan korban pembunuhan.

Sebelum kejadian, saksi melihat Rika berbicara dengan tiga pemuda yang mengendarai dua sepeda motor di pinggir jalan di depan rumah saksi. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved