Berita Balangan

Kepala Desa di Balangan Dibekali Anti Radikalisme

Kepala desa se Kabupaten Balangan diajak untuk berperan dalam menangkal dan menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme

Kepala Desa di Balangan Dibekali Anti Radikalisme
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Diskusi Publik Pencegahan Radikalisme bagi kepala Desa/perangkat Desa se Kabupaten Balangan bertempat di gedung SKB, Jl Jenderal A. Yani no. 30B. Kecamatan Paringin Timur, Kabupaten Balangan, Rabu (28/9/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kepala desa se Kabupaten Balangan diajak untuk berperan dalam menangkal dan menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme.

Untuk itulah Kesbangpolinmas Provinsi Kalsel melaksanakan kegiatan diiskusi Publik Pencegahan Radikalisme bagi kepala Desa/perangkat Desa se Kabupaten Balangan bertempat di gedung SKB, Jl Jenderal A. Yani no. 30B. Kecamatan Paringin Timur, Kabupaten Balangan, Rabu (28/9/2016).

Adapun narasumber yang hadir adalah Dr Syaugi Mubarak Seff, Kabid FKPT (Forum Koordinasi Pencegahaan Terorisme) Kajian dan Penelitian Prov Kalsel, Dr Ridadani Fiz Z, Kabid FKPT Pendidikan dan Dakwah Prov Kalsel, Nurhalis Majid SE ME, Sekertaris FKPT (Forum Komunikasi Pencegahan Teroris), Drs Aliansyah Mahadi M. AP Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel.

Acara di pimpin langsung oleh Kakesbangpol Bbalangan Hj. Listiani L. SE.Ak.MAP.

Dalam Sambutan Sekertaris Badan Kesbangpol Prov Kalsel Drs. Aliansyah Mahadi M. AP menyampaikan, bahwa penting adanya sosialisasi ini.

Menurutnya, sosialisasi ini di selenggarakan diharapkan agar menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga mampu melawan teorisme dengan cegah dini di wilayah Kalimantan kita ini khususnya Kalimantan Selatan.

"Dengan adanya perbedaan budaya suku adat, ini yang sering di manfaatkan oleh pihak yang ingin merongrong keutuhan NKRI, sehingga dengan adanya kegiatan sosialisme ini paling tidak bisa menangkal bahaya Terorisme di wilayah kita agar tercipta keadaan kondusif dan aman," ujarnya. (*)

Penulis: Elhami
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved