Berita Tapin

Mau Bikin KTP dan Dokumen Kependudukan? Sekarang Bisa Lewat Mobil Ini

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapin memiliki mobil pelayanan kependudukan yang mendatangi warga ke desa

Mau Bikin KTP dan Dokumen Kependudukan? Sekarang Bisa Lewat Mobil Ini
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Mobil keliling Disdukcapil Tapin melayani pengurusan berbagai dokumen kependudukan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapin memiliki mobil pelayanan kependudukan yang mendatangi warga ke desa dan kecamatan.

Menurut Kepala Dinas Disdukcapil Tapin, Hj Rusnaidah, mobil tersebut sudah beroperasi ke sejumlah desa dan kecamatan untuk melakukan perekaman KTP elektronik dan melayani dokumen kependudukan lainnya.

Mobil tersebut sebagai mobil layanan jemput bola ke desa-desa.

Hadirnya layanan kependudukan ke tengah masyarakat itu supaya tidak ada lagi alasan, warga tidak punya dokumen kependudukan karena tempat tinggalnya jauh dari kecamatan atau Disdukcapil.

Menurut Hj Rusnaidah, mobil itu belum bisa beroperasi secara rutin, karena keterbatasan jumlah personel operator dokumen kependudukan. Di samping itu beberapa peralatan di mobil tersebut masih belum lengkap, sehingga belum bisa online.

Perekaman KTP el di Tapin mendapat ujian dari kemendagri, karena penyelesaiannya sudah melampaui target nasional, jelas Hj Rusnaidah kepada Bpost online, Rabu (28/9/2016). (*)

Penulis:
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved