Seputar Banjarmasin

Staf Ahli Kominfo Apresiasi Layanan Publik Online Polresta Banjarmasin

Rupanya ada yang menarik perhatian guru besar Unair yang saat pengukuhan menyampaikan orasi ilmiah berjudul "Transformasi Teknologi Komunikasi Digital

Staf Ahli Kominfo Apresiasi Layanan Publik Online Polresta Banjarmasin
aya sugianto
Guru Besar Unair Prof Dr Henry Subiakto (dua dari kanan) saat berbincang dengan Wakapolresta Banjarmasin AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo (kanan) yang didampingi Kasatlantas Kompol Tuschad Cipta Herdani dan Kasat Reskrim AKP Arief Prasetya di Mapolresta Banjarmasin, Kamis (29/9/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin kedatangan tamu istimewa, Kamis (29/9/2016) malam. Dialah Prof Dr Henry Subiakto, Guru Besar Bidang Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Airlangga (Unair).‎

‎Dalam agendanya menghadiri sebuah acara di Banjarmasin, lelaki yang diketahui menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bidang Komunikasi dan Media Massa RI ini menyempatkan untuk singgah ke Mapolresta Banjarmasin.

Rupanya ada yang menarik perhatian guru besar Unair yang saat pengukuhan menyampaikan orasi ilmiah berjudul "Transformasi Teknologi Komunikasi Digital terhadap Perubahan Sosial sebagai Persoalan Aktual" ini.

Apa gerangan? Ya, Staf Ahli Kominfo ini mendengar bahwa Polresta Banjarmasin beberapa waktu lalu me-launching aplikasi layanan publik online berbasis IT.

Ini membuatnya ingin berbincang langsung dengan petinggi dan jajaran Polresta Banjarmasin. Kedatangan Prof Dr Henry Subiakto saat itu disambut oleh Wakapolresta Banjarmasin AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo di ruang kerjanya. Mereka pun berbincang hangat dalam nuansa penuh kekeluargaan.

Hadir juga saat itu, Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Tuschad Cipta Herdani dan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Arief Prasetya, dimana keduanya diketahui berperan penting dalam hadirnya layanan publik online tersebut.

Staf Ahli Kominfo ini mengaku bangga ketika mendengar Polresta Banjarmasin membuat layanan publik online berbasis IT. Disebutkannya hal itu tentu tidak mudah dan disebutnya pula apa yang dilakukan Polresta Banjarmasin adalah terobosan kreatif yang bisa disebut "Smart Police".

"Saya penasaran saat mendengar Polresta Banjarmasin ada membuat semacam layanan publik online yang bisa dikatakan Smart Police ini. Maka itu datang ke sini, untuk berkunjung dan bertanya langsung," kata Prof Dr Henry Subiakto.

Dikatakannya, tentu hal ini mendukung apa yang sedang digaungkan pemerintah pusat dalam hal menghadirkan layanan publik online atau digital untuk memberi kemudahan bagi masyarakat.

"Kami tentu apresiasi terobosan kreatif yang dilakukan Polresta Banjarmasin. Menghadirkan tiga aplikasi layanan publik online, yakni Pocemon, BCD dan Simponi. Semoga ini bisa dikembangkan, untuk tingkat daerah hingga nasional," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved