Berita Tapin

Dalam Sepekan Tiga Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Piani Tapin

Polsek Piani dan tim buser Satreskrim Polres Tapin kembali menangkap pencuri sepeda motor (curanmor), Zainal (27) warga Desa Buniin Kecamatan

Dalam Sepekan Tiga Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Piani Tapin
BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin
Polsek Piani dan tim buser Satreskrim Polres Tapin kembali menangkap pencuri sepeda motor (curanmor), Zainal (27) warga Desa Buniin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Polsek Piani dan tim buser Satreskrim Polres Tapin kembali menangkap pencuri sepeda motor (curanmor), Zainal (27) warga Desa Buniin Kecamatan Piani, Jumat (30/9/2016) malam pukul 19.30 wita.

Dengan ditangkapnya Zainal ini, berarti dalam sepekan ini tiga curanmor warga Piani telah ditangkap Polisi, sebelumnya Ardiani (19) warga Desa Miawa, dan Wisnu (27) warga Desa Miawa.

Zainal mencuri sepeda motor milik Juanidi (20) warga Desa Miawa. Aksi pencurian itu pada subuh hari dengan cara mendorong sepeda motor itu supaya tidak terdengar bunyi, aksi mendorong itu hingga masuk ke dalam hutan, jelas Kapolres Tapin AKBP Zulkifli melalui Kapolsek Piani Iptu Heri kepada Bpost online, Sabtu (1/10/2016).

Dijelaskan Iptu Heri, sepeda motor milik Juanidi itu bermula diparkir di halaman rumah, kemudian ditinggal masuk ke dalam rumah, sesaat akan menggunakan sepeda motornya pada pagi hari, Senin (19/9) pukul 07.00 wita, ternyata sepeda motor sudah hilang.

"Kemudian korban melapor ke polisi, sepuluh hari kemudian curanmor sepeda motor itu ditemukan bersama barang bukti," kata Iptu Heri.

Kapolsek Piani Iptu Heri mengimbau masyarakat harus lebih hati-hati menyimpan sepeda motornya, lebih bagus lagi memberi kunci pengamanan tambahan, sehingga menyulitkan pencuri beraksi. (*)

Penulis:
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved