Breaking News:

Otomotif

Civic Turbo Gairahkan Penjualan Sedan Honda di Indonesia

Angka itu sudah melebihi total penjualan Honda Civic lama dengan mesin 1.8L dan 2.0L tahun lalu 840 unit . Kabar baiknya, hitungan penjualan Civic 1.5

kompas.com
Honda Civic Turbo Prestige, lebih sporty dengan body kit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Generasi ke-10 Civic bermesin 1.5L turbo yang meluncur pada April lalu mengangkat gairah penjualan sedan kecil yang ditawarkan Honda Prospect Motor (HPM) itu. Sejak Mei hingga Agustus sudah 842 unit yang terjual.

Angka itu sudah melebihi total penjualan Honda Civic lama dengan mesin 1.8L dan 2.0L tahun lalu 840 unit . Kabar baiknya, hitungan penjualan Civic 1.5L cuma butuh empat bulan untuk menyamai penjualan tahun lalu dan tren positif bakalan terus berlanjut.

“Penjualannya sekarang hampir tiga kali lipat dari tahun lalu,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Bukan hanya gemilang di internal HPM, Civic terbaru juga melejit di antara para kompetitor. Selama empat bulan penjualan, Civic juga mendapat gelar sebagai sedan kecil terlaris. Pesaing terdekatnya, Toyota Altis, mencapai penjualan 749 unit selama delapan bulan atau Januari – Agustus 2016.

“Naik hampir 200-300 persen, saya pikir Civic baru dua bulan dan sudah jadi pemimpin pasar secara total walaupun dari Januari sampai Mei kami enggak suplai banyak. Tapi dengan hanya 2-3 bulan kami sudah jadi pemimpin pasar jadi pengaruh Civic sangat besar terhadap penjualan sedan,” jelas Jonfis.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved