Berita Kotabaru

Disdikbud Kotabaru Akui Proyek yang Batal Semuanya Prioritas

Bahkan tidak tanggung-tanggung, rencana kegiatan proyek fisik yang batal dilaksanakan tahun ini sebanyak 20 kegiatan. Padahal 20 kegiatan

Disdikbud Kotabaru Akui Proyek yang Batal Semuanya Prioritas
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kantor Dinas Pendidikan Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pihak Dinas Pendidikan.dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotabaru dengan sangat terpaksa harus berlapang dada. Itu menyusul karena dibatalkannya kegiatan proyek fisik, meski rencana proyek tersebut sebelumnya sudah tersusun di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun ini.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, rencana kegiatan proyek fisik yang batal dilaksanakan tahun ini sebanyak 20 kegiatan. Padahal 20 kegiatan yang sudah masuk dalam rencana kerja disdikbud merupakan kegiatan yang masuk katagori skala prioritas.

Sekadar diketahui dibatalkannya kegiatan proyek fisik yang mayoritas pekerjaan pembangunan/penambahan ruang kelas, pagar sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA yang tersebar di wilayah kabupaten Kotabaru.

"Ya sebenarnya kegiatan yang batal dilaksanakan semuanya prioritas. Karena sudah tersusun dianggaran APBD induk. Tapi ya terima lapang dada. Sebab tidak hanya kami (disdikbud). Semua SKPD sama," ujar Sekretaris Disdikbud Selamat Riyadi.

Diakui dia, bahkan tidak hanya 20 kegiatan yang batal dilaksanakan. Tapi, pihaknya juga tidak dapat dana pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan. (*)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved