Berita Kotabaru

Setelah Bangunan Dibongkar Belum Ada Tindak Lanjut

Langkah dilakukan selain langsung melaksanakan kegiatan normalisasi sungai, seperti pembersihan sampai sungai-sungai yang menjadi salah sayu penyebab

Setelah Bangunan Dibongkar Belum Ada Tindak Lanjut
helriansyah
Lanjutan poyek pembangunan jembatan penghubung Pulaulaut, Kabupaten Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Berawal pascabanjir yang menggenangi ruas jalan di beberapa titik di Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru, karena tidak berfungsinya daerah aliran sungai (DAS) pada beberapa bulan lalu langsung disikapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru.

Langkah dilakukan selain langsung melaksanakan kegiatan normalisasi sungai, seperti pembersihan sampai sungai-sungai yang menjadi salah sayu penyebab indikator genangan air meluber di ruas jalan.

Namun, pihak pemerintah daerah spontanitas meminta kepada instansi terkait melakukan pembongkaran bangunan rumah yang menjorok ke sungai.

Namun sayangnya, setelah dilakukan pembongkaran dilakukan pemilik rumah. Seperti warga di Jalan Sukmaraga, misalnya sebagian besar sudah melakukan pembongkaran tersebut. Tapi, sebaliknya kini justeru memertanyakan. Itu karena tidak ada tindak lanjut terkait pembongkaran tersebut.

"Sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya. Padahal lumayan banyak yang dikeluarkan," ujar Ami salah seorang warga sekaligus pemilik bangunan berada di pinggir sungai, Minggu (2/10/2016). (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved