Berita HST

Batal Tinjau Bendung Batangalai, Menteri PU Pilih Naik Motor

Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki batal mengunjungi bangunan induk bendung Batangalai di Desa Labuan

Batal Tinjau Bendung Batangalai, Menteri PU Pilih Naik Motor
banjarmasinpost.co.id/hanani
Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki (bertopi hitam) mengedarai sepeda motor, saat memantau saluran irigasi yang melintasi desa Tanahhabang, Kecamatan Batangalai Selatan HST, Selasa (4/10/2016) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki batal mengunjungi bangunan induk bendung Batangalai di Desa Labuan, Kecamatan Batangalai Selatan, HST. Padahal, di lokasi itu telah disiapkan penyambutan oleh pihak kontraktor yang membangun tenda.

Menteri malah memilih mengunjungi Desa Tanah Abang, yang dilintasi saluran irigasi, bersama Bupati HST HAbdul Latif, dan jajaran Dinas PU serta Muspida.

"Saat menyisiri saluran yang baru dibangun, menteri memilih naik sepeda motor dan mengedarainya sendiri, meski saat itu jalan sedang becek karena habis hujan,"kata Adi Yusfa, ajudan Bupati HST. Sesuai jadwal, menteri semestinya mengunjungi bangunan induk Irigasi, di Desa Labuan.

Para wartawan, dan jajaran humas pemkab HST serta intel Polres dan TNI pun standby di lokasi tersebut. Namun, menteri rupanya membatalkan kunjungan ke desa Labuan, dan usai kunjungan singkat ke Tanah Habang melihat saluran irigasi, langsung meneruskan perjalanan untuk inspeksi ke Bendung Pitap Balangan. "Habis salat ashar di masjid di Desa Lunjuk, rombongan langsung menuju Balangan,"jelas Yuspa. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved