Seputar Kaltim

Mantan Wakil Walli Kota Balikpapan Nakhodai Tim Pemenangan Pemilu PKB

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kaltim, Syafruddin mengg

Mantan Wakil Walli Kota Balikpapan Nakhodai Tim Pemenangan Pemilu PKB
HO-Dok Pribadi via tribun kaltim
Ketua DPW PKB, Kaltim Syafruddin, bertemu dan berjbat tangan dengan Heru Bambang, mantan calon walikota Balikpapan. Pertemuan itu, Heru dipercaya sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PKB Kaltim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMARINDA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kaltim, Syafruddin menggaet Heru Bambang masuk dalam struktur partai berlambang bola dunia.


Mantan Wakil Walikota, Kota Balikpapan periode lalu, didapuk sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Kaltim.


Sebagai ganjarannya, ia dipersiapkan sebagai calon legislatif antara DPRD Provinsi Kaltim atau DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim.


"Ini energi baru bagi PKB Kaltim dan semakin meyakinkan untuk mengantarkan PKB Kaltim menjadi partai pemenang di Kaltim. Minimal jadi pemenang ke dua," kata Syafruddin, kepada Tribun, Minggu (9/10/2016).


Pertemuan tersebut, di Restoran Rosty di Jalan Juanda, Samarinda, kemarin siang. Menurut Syafruddin, beliau merasa cocok dengan PKB dan tertarik untuk bersama-sama membesarkan sekaligus memenangkan PKB.

Ia disiapkan sebagai calon anggota legiskatif. Heru Bambang siap maju di DPRD Kaltim atau DPR RI. Untuk caleg DPRD Kaltim di daerah pemilihan Balikpapan, Pileg 2014 gagal memperoleh kursi.


"Makanya ini ‎juga jadi berkah buat PKB. Karena dapil Balikpapan adalah daerah pemilihn yang tidak memperoleh kursi di pemilu kemarin (Pileg 2014)," bebernya.


Syafruddin yang disebut-sebut sebagai inisiator koalisi empat partai yakni PPP, Nasdem dan Demokrat, kini ‎sukses menggaet mantan Wakil Walikota Balikpapan, Heru Bambang.


Selain disiapkan sebagai caleg dari PKB Kaltim, Heru yang memiliki kemampuan finansial dan massa, menyatakan siap menjadi tim sukses Pilgub 2018 yang diusung PKB.


"Yang pasti beliau siap menjadi tim untuk siapapun, yang akan diusung oleh PKB di pilgub 2018, khusus di wilayah Balikpapan. Artinya, untuk kantong suara di Balikpapan, bisa diamanahkan ke beliau," tegas Syafruddin, yang menjabat anggota Komisi III DPRD Kaltim. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved