Sudah Safety dan Sesuai SOP, Lelaki Tetap Disambar Listrik Saat Pasang Travo

Heboh informasi orang tersetrum di Jalan Tembus Mantuil Gang Pattimura Ujung Gang Sri Bengawan Banjarmasin, Senin (10/10) siang.

Sudah Safety dan Sesuai SOP, Lelaki Tetap Disambar Listrik Saat Pasang Travo
banjarmasinpost.co.id/fadly setiarahman
Lokasi tempat korban Midun tersetrum listrik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Heboh informasi orang tersetrum di Jalan Tembus Mantuil Gang Pattimura Ujung Gang Sri Bengawan Kota Banjarmasin, Senin (10/10) siang.

Korban adalah seorang laki-laki, dimana diketahui bernama Midun, warga Sungai Lulut Banjarmasin.

Informasi dihimpun, korban mengalami laka kerja saat bertugas memasang travo listrik di lokasi tersebut.

Korban diketahui adalah seorang petugas instalater listrik PLN yang sedang menjalankan kewajibannya.

Mendapat informasi itu relawan emergency Banjarmasin berdatangan ke lokasi. Mereka membantu korban untuk segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk tindak medis.

Korban dievakuasi ke RS Suaka Insan Banjarmasin menggunakan Unit Kijang Rescue 911. Sesegeranya mendapat tindak medis setelah itu.

‎Hingga, Senin (10/10) malam, korban diketahui masih menjalani perawatan di RS Suaka Insan Banjarmasin. Disebutkan kondisi korban sudah stabil dan membaik.

Informasi laka kerja ini juga langsung ditindak lanjuti jajaran Polsekta Banjarmasin Selatan.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Purbo Raharjo mengatakan pihaknya pun langsung mendatangi TKP begitu mendapat informasi tersebut.

Mengawal evakuasi korban menuju RS Suaka Insan Banjarmasin.

"Sebagaimana hasil pantauan, kejadian itu murni musibah laka kerja, dimana korban sudah menjalankan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) saat bekerja," kata Kompol Purbo Raharjo.

Dilanjutkannya, korban mengalami luka bakar, karena percikan api yang keluar dari kabel. "Diperkirakan luka bakar sekitar 50 persen, kena di tangan dan bagian kaki. Namun kondisi korban stabil," jelas Kapolsekta Banjarmasin Selatan.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan Ipda Sugiyanto, korban nampak sadar saat dievakuasi ke rumah sakit.

"Murni musibah laka kerja apa yang dialami korban, padahal semua sudah safety sekali, sesuai SOP. Pakai helm, sepatu dan lainnya. Korban terkena percikan api saat menjalankan tugasnya," jelas Ipda Sugiyanto. (*)

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved