Wakil Wali Kota Banjarbaru Kunjungi Mahabbah Salwis, Cicipi Legitnya Kue Cinta Kasih

Rangai Mahabbah Salwis ini tak hanya mengisi toko-toko kue modern, juga memasuki hotel berbintang seperti di Hotel Q Grand Dafam Syariah Banjarbaru.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Kunjungi Mahabbah Salwis, Cicipi Legitnya Kue Cinta Kasih

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Muhammad Darwis (34) dan istrinya, Salamiah (32), tak menyangka rumah produksi UMKM Mahabbah Salwis yang dikelolanya mendadak mendapat kunjungan secara khusus langsung dari Wakil Wali Kota, Rangai Mahabbah Salwis Setiawan bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru, H Fachrudin serta Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kota Banjarbaru, Rizla Syahrianoor,

Lantas, apa menariknya UMKM Mahabbah Salwis dari binaan Dinas Koperasi dan UMKM Banjarbaru serta PLUT Kota Banjarbaru ini?

Di rumah UMKM Mahabbah Salwis sederhana bernomor 15 yang berada di ujung Blok B Komplek Sinar Lestari Jalan Sukamara A Yani Km 23 Kelurahan Landasan Ulin Utara Lianganggang inilah diproduksi kue rangai yang legit lezat, spesial dan banyak diminati hingga luar daerah Kalsel.

Rangai Mahabbah Salwis ini tak hanya mengisi toko-toko kue modern tapi juga memasuki hotel berbintang seperti di Hotel Q Grand Dafam Syariah Banjarbaru.

Pemasaran melalui online yang di antaranya melalui fasilitasi Pesona JNE pun juga kebanjiran order dari luar daerah diantaranya seperti Bandung, Palembang, Medan.

Jika sudah mencicipi kue rangai khas Mahabbah Salwis, Anda akan dapat merasakan sensasi bedanya di lidah dibanding dengan kue rangai serupa umumnya. Rasa manis dan lemak santai begitu mendominasi.

Rahasianya, terletak pada pemilihan bahan kelapa yang berkualitas. Tak hanya itu, pengolahannya melalui proses manajemen yang terkontrol, higienis serta tenaga yang sudah terampil dalam berbagai pelatihan. Sejumlah tenaga produksi kue inipun menggunakan masker dalam proses pengolahan kue.

Tak hanya itu, produk UMKM Mahabbah Salwis inipun dilengkapi dengan sertifikasi halal, IUMK dan dikemas apik melalui PT Grafika Wangi Kalimantan (GWK) Banjarmasin Post Group di Lianganganggang.

Produk UMKM Mahabbah Salwis selain kue rangai, ada pula kue susu, kue sagu dan kue satu kacang ijo.
Sejak 2009 merintis usaha dari sekadar mengambil upah penjaja kue, kemudian mulai mandiri memproduksi sendiri dengan modal pinjaman orangtua Rp 5 ribu, kini perkembangan UMKM ini sudah memiliki omzet penjualan dalam sebulannya Rp 20 juta.

"Alhamdullah, kalau dulu keliling pakai sepeda motor menjajakan jualan kue rangai. Sekarang sudah ada mobil Suzuki APV dan memasok ke toko modern dan hotel-hotel. Juga melayani pesanan online. Ini berkat pedampigan dan pembinaan Dinas Koperasi UMKM Banjarbaru dan PLUT Banjarbaru. Kami terbantukan sekali dakam hal akses promosi hingga peningkatan keterampilan juga kemasan,"ucap Darwis.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved