Wagub Kalsel Buka Pertemuan Citynet Indonesia di Banjarbaru

Tema yang diusung dalam pertemuan citynet Indonesia ini terkait kerjasama inovasi pelayanan menuju kota sehat dan kota cerdas yang berkarakter

Wagub Kalsel Buka Pertemuan Citynet Indonesia di Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Tari baksa kembang membuka pertemuan Citynet Indonesia di Hotel Q Grand Dafam Syariah Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemadihin Johntralala dan tari baksa kembang menjadi hiburan pembuka mengawali pembukaan pertemuan Citynet Indonesia di Hotel Q Grand Dafam Syariah Banjarbaru, Kamis (13/10/2016).

Sebelumnya, kegiatan pagi diawali dengan penanaman pohon di Kebun Raya Banua perkantoran Provinsi Kalsel.
Agenda selanjutnya, seminar dan sharring best practice citynet yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan.

Hadir langsung Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Bambang Wibowo,sp.OG(K), MARS,
Wali Kota Balikpapan yang juga Presiden Citynet Indonesia, M Rizal Effendi, Walikota Tangerang Selatan, Wali Kota Sukabumi.

Dalam pertemuan tersebut Dirjen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Bambang Wibowo,Sp.OG(K), MARS, menyampaikan materi seminar tentang kondisi, tantangan, dan harapan pengembangan kota sehat di Indonesia.

Ketua Panitia Citynet Indonesia di Banjarbaru, Plt Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah, Kota Banjarbaru telah mendapat predikat penghargaan sebagai Kota Sehat.

"Sebab itu Kota Banjarbaru yang komitmen membentuk Kota Sehat membuka diri sebagai tuan rumah penyelenggarakan Citynet Indonesia tahun ini,"ucap Said Abdullah.

"Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Citynet Indonesia dan semoga hasil pertemuan ini dapat diterapkan di daerah masing-masing,"sambut Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani.

Nadjmi mengatakan kegiatan Citynet sebagai forum untuk saling share ilmu, ide, dan pengalaman atas keberhasilan (best practices) yang telah dilakukan dalam pelayanan publik menuju terwujudnya Healthy City (Kota Sehat) dan Smart City (kota cerdas).

Selanjutnya rombongan Citynet beralih ke acara peresmian RSUD Idaman Kota Banjarbaru.
Pertemuan citynet yang semula diagendakan hadir Menteri Kesehatan RI, Prof dr Nila Djuwita Anfasa Moeloek SpM (K) akan diwakili Dirjen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Bambang Wibowo.

Tema yang diusung dalam pertemuan citynet Indonesia ini terkait kerjasama inovasi pelayanan menuju kota sehat dan kota cerdas yang berkarakter, “Committed to Collaborate For Improving Services Towards Healthier and Smart City With Character”.

Rangkaian seminar juga diisi oleh Direktur Arsada, tentang Jaminan Kesehatan Nasional Dr. Hanana Permana Subanegara, MARS. Dilanjut seminar Perangkat Daerah (Khusus terkait SOTK baru bagi RSUD) Ediy Rofik, MM.
Setelah rangkaian seminar, malamnya diisi kegiatan khusus anggota citynet, diskusi Optimalisasi CITYNET-Indonesia dalam Pembangunan Daerah dan Perencanaan Kegiatan CITYNET- Indonesia Tahun 2017.

Sebelumnya, peserta Citynet Indonesia dari berbagai kabupaten kota propinsi negeri ini mendapat jamuan makan malam spesial yang dibalut acara hiburan Welcome Dinner Citynet di lapangan Murjani Banjarbaru, Rabu (12/10/2016) malam.

Peserta dihibur oleh band lokal, Tomi Fals, tari kreasi lokal dan puncak penutup oleh Grup Pangben Teamlo.
Aksi panggung yang kocak Pangben Teamlo cukup membuat peserta Citynet terhibur bahkan tertawa dibuatnya. (*)

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved