Berita Banjarbaru

Imam Siap Tindak Tegas Pelaku Pungli di Imigrasi Kalsel

Gerakan Serentak Empati Layanan Paspor dan Penegakkan Hukum Keimigarsian yang di laksanakan pada Kantor Imigrasi seluruh Indonesia

Imam Siap Tindak Tegas Pelaku Pungli di Imigrasi Kalsel
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Masih ada pungutan liar di keimigrasian? Langsung laporkan saja. Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi dengan tegas mengingatkan akan komitmen perang pungutan liar (Pungli).

Gerakan Serentak Empati Layanan Paspor dan Penegakkan Hukum Keimigarsian yang di laksanakan pada Kantor Imigrasi seluruh Indonesia juga digelar di Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin.

"Peningkatan pelayanan dalam rangka HDKD 2016 juga momentum 'perang' terhadap pungli pada semua sektor pelayanan publik dilingkungan Kemenkumham Kalsel.

Ditambahkan lagi, "Apabila ada petugas maupun pejabat yang terbukti melakukan tindakan pungli akan diberikan sanksi kepegawaian maupun pidananya."Katanya.

Pemberantasan Pungli di lingkungan Kemenkumham dikuatkan instruksi Menteri Hukum dan HAM untuk meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan pengawasan secara berjenjang serta untuk meniadakan dan menyatakan “Perang” terhadap praktek-praktek pungli dalam bentuk apapun.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved