Misi Rebut Poin yang Hilang dari Semen Padang

Skuat Laskar Antasari sudah berada di Padang dan siap menghadapi laga tersebut, tak terkecuali sang bek kiri, Fathul Rahman.

Misi Rebut Poin yang Hilang dari Semen Padang
banjarmasinpost.co.id/apunk
Pemain Barito Putera sedang melakukan pemanasan sebelum laga dengan Persipura Jayapura dimulai di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (13/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barito Putera akan menantang Semen Padang pada laga ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (18/10) sore.

Skuat Laskar Antasari sudah berada di Padang dan siap menghadapi laga tersebut, tak terkecuali sang bek kiri, Fathul Rahman.

“Kami sudah siap menghadapi Semen Padang. Kami sudah latihan, pemantapan kondisi dan meningkatkan motivasi bermaim,” kata pemain yang mempunyai panggilan akrab Chika tersebut, Minggu (16/10).

Menurut Chika, hasil seri 1-1 saat menjamu Semen Padang di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada putaran pertama, sedikit banyak melecut motivasi dia dan teman-temannya untuk meraih hasil terbaik di kandang Semen Padang.

“Main di kandang sendiri kemarin kami kehilangan dua point, karena cuma dapat satu point dari hasil imbang. Makanya, main di Padang nanti, kami ingin mengambil point yang hilang, kami harus menang melawan Semen Padang,” tegas Chika.

Tentu bukan pekerjaan mudah bagi Chika dan kawan-kawan untuk meraih kemenangan atas Semen Padang. Karena, Semen Padang tengah berada dalam tren positif. Dalam tiga laga terakhir tim berjuluk Kabau Sirah itu tidak mengalami kekalahan.

Pada laga terakhir, Rabu (12/10), Semen Padang mengalahkan tamunya Perseru Serui 2-0. Dua laga sebelumnya, tim ini bermain imbang 0-0 di kandang Persela Lamongan dan menang atas tamunya, Bali United dengan skor 3-0.

Namun, setidaknya Laskar Antasari saat ini tengah memiliki semangat ekstra usai bermain imbang 0-0 melawan tim kuat, Persipura Jayapura, Kamis (13/10).

“Hasil itu cukup mengangkat spirit teman-teman untuk menghadapi laga-laga selanjutnya, termasuk melawan Semen Padang,” kata Chika.

Chika menegaskan, berlaga di kandang Semen Padang nanti, dia tidak ingin timnya mengulangi ‘kesalahan’ saat hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang di Banjarmasin.

“Kami harus lebih ngotot dan tidak boleh lengah lagi jika ingin meraih point,” ujar Chika.

Ditambahkan Chika, dia dan pemain Barito lainnya, harus mewaspadai semua pemain Semen Padang. Khususnya Marcel Sacramento yang menjadi top scorer Semen Padang dengan 14 gol dan Muhammad Nur Iskandar yang mencetak gol di kandang Barito.

“Kami harus lebih fight menghadapi mereka,” pungkasnya. (ncl)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved