Berita Banjarbaru

Pelajar Banjarbaru Diingatkan Jangan Nikah Muda

pelajar seKecamatan Cempaka diberikan pembekalan tentang pencegahan pernikahan dini, dan koordinasi dengan mitra kerja, dan lintas se

Pelajar Banjarbaru Diingatkan Jangan Nikah Muda
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Hj Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lebih dari 100 pelajar seKecamatan Cempaka diberikan pembekalan tentang pencegahan pernikahan dini, dan koordinasi dengan mitra kerja, dan lintas sektor, dalam rangka integrasi kampung KB kota Banjarbaru 2016.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan Ir Hj Puspa Kencana MP, yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan tentang kampung KB, dan sosialisasi pernikahan dini.

Acara sosialisasi ini juga dipersiapkan untuk menghadapi lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Kalsel yang akan digelar November 2016 nanti.

Empat narasumber dihadirkan pada kegiatan itu, yakni H Ramlan dari BKKBN Provinsi Kalsel yang membeberkan kampung KB, Ketua koalisi kependudukan Banjarbaru Ir Taufik Hidayat MSi tentang pencegahan pernikahan usia dini, dari Kemenag Khairani membeberkan tentang UU Pernikahan, dan Ketua Bidang Pemberdayaan Keluarga Hj Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani.

"Berharap anak-anak yang ada di kelurahan Cempaka bisa fokus sekolah dan melanjutkan hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ucap Ririen, Senin (17/10). (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved