Berita Banjarbaru

HUT ke-4, TRC 225 Gelar Syukuran Bareng Wali Kota Banjarbaru

Kelompok relawan emergensi yang diketuai Helmi Anang Bustami ini pun menggelar syukuran di Balai Kota Banjarbaru, Minggu (16/9) semalam.

HUT ke-4, TRC 225 Gelar Syukuran Bareng Wali Kota Banjarbaru
rahmadani
Tepat tanggal 12 Oktober 2016, TRC 225 Banjarbaru genap berusia 4 tahun. Kelompok relawan emergensi yang diketuai Helmi Anang Bustami ini pun menggelar syukuran di Balai Kota Banjarbaru, Minggu (16/9) semalam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tepat tanggal 12 Oktober 2016, TRC 225 Banjarbaru genap berusia 4 tahun.

Kelompok relawan emergensi yang diketuai Helmi Anang Bustami ini pun menggelar syukuran di Balai Kota Banjarbaru, Minggu (16/9) semalam.

Luar biasa karena orang nomor satu di Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah hadir.

Juga Ketua Rapi Provinsi Kalsel yang juga anggota DPRD Provinsi Kalsel Rosehan NB serta sejumlah pejabat lainnya dari Basarnas, Polres Banjarbaru, Tagana, BPBD dan serta rekanan relawan lainnya, mulai dari Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura dan kota lainnya.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani yang memberikan sambutannya sangat mengapresiasi kinerja TRC 225 selama empat tahun berdiri ini.

Kontribusi TRC 225 khususnya di bidang sosial selama ini sudah tidak perlu diragukan lagi dan selalu bisa bekerjasama baik dengan sejumlah elemen.

"Pemerintahan tentu sangat mendukung keberadaan e TRC BJB yang mrupakan salah satu aset pemerintah Kota Banjarbaru di bidang sosial peduli sesama. Semoga di usia yang ke-empat TRC 225 Banjarbaru bisa makin solid dan maju," ujar Walikota.

Sementara Ketua TRC 225 Banjarbaru Helmi Anang Bustami menyampaikan akan terus berperan aktif diseluruh kegiatan sosial khususnya di Kota Banjarbaru.

"Dimulai dari anggota dilingkungn disekitar tempat tinggal masing-masing anggota," ujarnya.

TRC 225 juga akan terus ikut dan berpartisipasi dalam agenda tahunan pemko dan akan diikutkan pada pelatihan-pelatihan yang diselenggarakn oleh dinas terkait seperti lantas, BPBD, Basarnas, Tagana dan lainnya untuk menambah skill dan pengalaman anggota.

Berawal dari hobi 'mengudara' lewat radio, kini TRC 225 Banjarbaru dikenal sebagai salah satu kelompok relawan emergency yang terbilang eksis di berbagai kegiatan.

Didirikan secara resmi 12 Oktober 2012 lalu, TRC 225 yang diketuai Helmi Anang Bustani ini kini punya lebih dari 200 anggota di Kota Banjarbaru.

Helmi sang ketua mengisahkan, awalnya TRC 225 adalah kumpulan para penggemar radio komunikasi yang terdiri dari beragam profesi.

Mulai dari swasta, PNS sampai TNI/Polri bergabung di frekuensi 225 yang akhirnya kini jadi bagian dari nama organisasi yang mereka dirikan.

Tak jauh-jauh, nama yang diambil pun adalah Team Radio Comunication (TRC) 225 karena memang mereka berangkat dari pehobi radio komunikasi. 225 sendiri adalah frekuensi mereka ketika mengudara dengan induk 333 (tripel 3) Banjarmasin.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved