Kemenkes Tunggu Rumah Sakit Ajukan RS Pendidikan

Rumah sakit Pendidikan untuk wilayah Kalsel saat ini diakui ketua tim visitasi akreditasi RS Pendidikan Kemenkes RI, Ina Rosalin

Kemenkes Tunggu Rumah Sakit Ajukan RS Pendidikan
rahmadhani
RSUD Ulin Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah sakit Pendidikan untuk wilayah Kalsel saat ini diakui ketua tim visitasi akreditasi RS Pendidikan Kemenkes RI, Ina Rosalina, memang baru RSUD Ulin. Itu pun masih dalam proses mendapatkan akreditasi.

RS Pendidikan, diakui Ina Rosalina, tim visitasi Kemenkes RI sangat diperlukan bagi para dosen dari fakultas kesehatan dan mahasiswa yang akan praktek termasuk Koas.

Dengan adanya gelar RS Pendidikan diakui Ina baik dosen maupun mahasiswa yang praktek di RS tersebut sudah mendapat legar secara hukum praktek di RS Pendidikan.

Berbeda dengan mahasiswa dan dosen yang praktek di RS bukan pendidikan.

Pada dasarnya diakui Ina dosen fakultas kedokteran maupun jurusan medis lainnya hendaknya berasal dari dokter RS Pendidikan.

"Saat diuji kan jelas dia dari RS Pendidikan, kalau tidak ya dipertanyakan," ujarnya saat visitasi di Aula diagnostik RSUD Ulin beberapa waktu lalu.

Selain itu mahasiswa yang praktek dan koas pun juga seharusnya praktek di RS Pendidikan.

Dengan praktik di RS Pendidikan hasil praktek maupun ijazahnya akan jelas dan legal.

Ina mengatakan masih ada waktu bagi RS lain untuk menyiapkan akreditasi RS Pendidikan.

Selama ini RS yang sering dijadikan tempat praktek bagi mahasiswa adalah RSUD Ansari Saleh, RSUD Moch Ansari Saleh, RS Ratu Zaleha, RS Hasan Basri dan RS Kotabaru.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved