Oknum Polisi Diduga Lakukan Pungli Ternyata Tugas di Tahti Polresta Banjarmasin

Oknum yang diamankan jajaran Propam Polda Kalsel, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 10;00 Wita ternyata adalah oknum bertugas dari tahanan dan barang

Oknum Polisi Diduga Lakukan Pungli Ternyata Tugas di Tahti Polresta Banjarmasin
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Oknum yang diamankan jajaran Propam Polda Kalsel, Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 10;00 Wita ternyata adalah oknum bertugas dari tahanan dan barang bukti (tahti) Polresta Banjarmasin.

Kapolda Brigjen Erwin Triwanto mengungkapkan mereka menangkap oknum yang diduga coba melakukan pungutan liar.

Dimana oknum tersebut bertugas di Tahanan dan Titipan (Tahti) Polresta. Modusnya sendiri sang oknum itu menjanjikan kepada masyarakat untuk menguruskan SIM B2 tanpa prosedur dan biaya diluar penerimaan negara bukan pajak (PNBP) .

"Ia oknum yang bertugas menjaga tanahan dan barang bukti. Kenapa bisa bermain ? Kita masih selidiki dan kita saat serahkan uang," jelas Erwin.

Menurut Erwin, awalnya masyarakat yang ingin membuat SIM tersebut dijanjikan si oknum itu bisa menguruskan SIM tanpa tes. Namun saat mau bikin sim masyarakat itu bingung karena meski disuruh tes juga.

Kapolda mengungkapkan oknum tersebut adalah Bripka P dan satu oknum lainnya mash didalami apakah terlibat atau tidak. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved