Breaking News:

NEWSVIDEO

Kunjungi Sekolah, Anggota Polsek Banjarmasin Barat Bawa Buku Bacaan

terobosan kreatif yang dilakukan Polsekta Banjarmasin Barat yakni Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas.

Penulis: M Fadli Setia Rahman | Editor: Ernawati

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana mengapresiasi terobosan kreatif yang dilakukan Polsekta Banjarmasin Barat yakni Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas.

Mengapresiasi hal tersebut Kapolresta Banjarmasin langsung ikut memantau kegiatan hari kedua Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas, Kamis (20/10/2016) siang di SDN Telaga Biru di Jalan Yos Sudarso Banjarmasin.

"Kegiatan perpustakaan keliling Bhabinkamtibmas ini untuk menumbuhkan minat baca anak-anak SD dan pengenalan hukum, aturan serta kepolisian sejak dini," kata Kombes Pol Anjar Wicaksana‎

Kedatangan orang nomor satu di Polresta Banjarmasin itu disambut antusias oleh pihak sekolah.

Bahkan saat baru sampai, mobil Kapolresta Banjarmasin langsung diserbu anak-anak.

Sekedar bersalaman, anak-anak mendatangi Kapolresta Banjarmasin.

Melihat hal spontan itu, Kombes Pol Anjar Wicaksana terus tersenyum dan sesekali memuji anak-anak tersebut dengan kata penyemangat. ‎

Sebelumnya, ratusan murid SDN SN Pelambuan 4 Banjarmasin langsung menyerbu Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Barat, Rabu (19/10/2016) siang.

Ya, sekolah itu jadi yang pertama dikunjungi Perpustakaan Keliling yang memang baru saat itu mengaspal di wilayah Banjarmasin Barat.

Sebagai sebuah terobosan kreatif Polsekta Banjarmasin Barat, disulaplah sepeda motor operasional Bhabinkamtibmas menjadi perpustakaan keliling.

Dengan ditempatkan boks besar di bagian belakang atas motor, di sanalah jadi tempat penyimpanan ratusan buku pelajaran dan bacaan anak.

Kapolsekta Banjarmasin Barat AKP Dese Yulianti mengatakan semoga yang mereka lakukan bisa bermanfaat.

"Perpustakaan keliling bhabinkamtibmas ini, kami hadirkan dalam hal pelayanan masyarakat untuk sasaran para pelajar. Berharap bisa bermanfaat dan meningkatkan minat baca para pelajar," kata AKP Dese Yulianti. (Banjarmasin Post/Fadly Setia Rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved