Berita Hulu Sungai Utara

Pantau Sistem Keamanan di Amuntai, Kapolda Disambut Ledakan Dahsyat

Keributan ditambah dengan adanya demonstrasi beradu dengan anggota kepolisian yang telah membentuk barisan

Pantau Sistem Keamanan di Amuntai, Kapolda Disambut Ledakan Dahsyat
banjarmasinpost.co.id/reni
Ledakan bom di pusat kota Amuntai menjadi bagian simulasi sistem pengamanan oleh anggota Polres HSU disaksikan Kapolda Kalsel, Brigjen Erwin Triwanto, Kamis (20/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ledakan bom di pusat kota Amuntai menggetarkan jalanan dan mengejutkan banyak orang, kobaran api juga menjulang tinggi akibat ledakan tersebut.

Anggota Gegana segera datang dan melumpuhkan bom.

Keributan ditambah dengan adanya demonstrasi beradu dengan anggota kepolisian yang telah membentuk barisan.

Demonstran melepari petugas dengan air, pihak kepolisian pun tak tinggal diam dan membalas dengan semburan air serta melempar gas air mata, demonstran juga membakar ban dan sepeda motor sebagai bentuk kemarahan.

Kejadian ini merupakan salahsatu adegan dalam simulasi sistem pengamanan kota Amuntai pada pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati HSU pada tahun 2017 nanti.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kapolda KAlimantan Selatan Brigjen Polisi Erwin Triwanto, beberapa adegan perkelahian membuat suasana pusat kota Amuntai menjadi mencekam.

"Persiapan pengamanan sudah sangat baik, bukan melebih lebihkan namun ini menandakan anggota siap dalam kondisi apapun," ujar Kapolda Erwin. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved