2 SSK Disiapkan untuk Amankan Pilkada di Kobar dan Barsel

Pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Barito Selatan sudah semakin dekat.

2 SSK Disiapkan untuk Amankan Pilkada di Kobar dan Barsel
Banjarmasin Post Group
Danrem 102/Panjupanjung, Kol ARM Naudi Naudika 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Barito Selatan sudah semakin dekat. Sesuai jadwal pelaksanaan Pilkada serentak tersebut akan dilakukan 15 Februari 2017.

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat hingga saat ini sudah menerima berkas lima pasangan calon yakni untuk calon perorangan tiga pasang dan dua pasang calon dari partai politik.

Sementara di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) hanya ada dua pasangan calon dari parpol yang siap untuk mengikuti tahapan penetapan KPU.

Selain persiapan tahapan Pemilu Kepala Daerah yang masih terus dilaksanakan oleh penyelenggara yakni KPU, persiapan pengamanan juga dilakukan TNI dan Polri yang mulai aktif dalam melakukan latihan untuk pengamanan dan persiapan Pilkada pada dua daerah yang akan melaksanakan Pilbup tersebut.

Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Fakhrizal menegaskan, untuk pengamanan pelaksanaan Pilbup di Kobar dan Barsel, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, sehingga sepertiga pasukan Polri siap dalam melakukan pengamanan Pilbup Kobar dan Pilbup Barsel yang akan dilaksanakan serentak.

Kesiapan juga dikatakan Komandan Korem 102/Panju Panjung yang baru dilantik, Kolonel Arm Naudi Naudika yang menegaskan, untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada di Kabupaten Barsel dan Kabupaten Kotawaringin Barat, pihaknya juga siap membekap Polri dalam pengamanan tersebut.

"Saya sudah mendapat perintah langsung dari Pangdam XII/Tanjungpura terkait pengamanan Pilbup Kobar dan Barsel tersebut , sehingga kami juga sudah menyusun kekuatan untuk pasukan TNI dalam membekap Polri untuk pengamanan dalam Pilbup Kobar dan Pilbup Barsel tersebut. Kami siapkan dua SSK pasukan untuk pengamanan kedua Pilkada tersebut." katanya. 

Baca Selengkapnya di Banjarmasin Post Edisi Sabtu 22 OKtober 2016

Penulis: Fathurahman
Editor: Kamardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved