Berita Hulu Sungai Tengah

Kronologi Hilangnya Andi, Warga Meyakini Akibat Dirasuki Makhluk Gaib

Dia terakhir pamit Selasa pukul 09.00 Wita mencari Ifit, anak Sundari yang tinggal di belakang Kubur Muslimin di Jalan Keramat Manjang.

Kronologi Hilangnya Andi, Warga Meyakini Akibat Dirasuki Makhluk Gaib
banjarmasinpost.co.id/hanani
Andi, masih pinggsan dan dirawat di RS Damanhuri Barabai sejak ditemukan Kamis malam kemarin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Mengenai kronologis hilangnya Andi, Bonang yang sebelumnya menggali informasi dari pihak keluarga, yaitu ibu Sundari tempat Andi bekerja mengatakan, sebenarnya tidak ada masalah apa-apa dengan pria yang disebutkan belum hapal wilayah Barabai, dan belum bisa berbahasa banjar tersebut.

Dia terakhir pamit Selasa pukul 09.00 Wita mencari Ifit, anak Sundari yang tinggal di belakang Kubur Muslimin di Jalan Keramat Manjang.

Namun, Ifit sendiri mengakui Andi tak menemuinya, dan melihat dia hanya mutar-mutar di sekitar rumah.

Selanjutnya, beli rokok di kios Umin. Sampaipukul 18.00 Wita, Andi tak pulang-pulang ke rumah. Sundari pun merawa khawatir.

Apalagi Andi belum pernah jalan-jalan di Barabai dan belum mengenal Barabai.

Saat warga setempat ribut mencarinya, diperoleh informasi, bahwa seorang warga Desa murung Taal kecamatan labuanamas Selatan, bernama Pa Amat bertemu dengan Andi, setelah disebutkann ciri-cirinya.

Karena kasian, Pa Amat mengajaknya makan di rumahnya. Namun, saat diajak bicara, dan ditanya siapa dirinya, Andi disebutkan tidak nyambung dan seperti orang linglung.
Andi pun sempat meminjam HP Pa amat, menghubungimnenek Siti.

Kepada nenek itu dia minta jemput di Murung Taal rumah Bapak Sulaiman.

Namun, belum sempat makan, Andi pamit mau buang air. Karena tak ada toilet, oleh Pa amat dia dipinjami ember mengambil air di sumur kecil. Andi selanjutnya pergi ke kebun rumbia, untuk buang air.

Namun, hingga magrib, dia tak kembali. Setelah dicari, hanya tinggal ember yang ditemukan. Pa Amat pun akhirnya melaporkan ada orang hilang, hingga para relawan dari berbagaai organisasi dan berbagai daerah turut membantu pencarian.

Menurut Bonang, belum bisa disimpulkan apa penyebab menghilangnya Andi yang sempat keluar masuk hutan dan bertemu beberapa warga.

Warga meyakini, dia dirasuki makhluk gaib, karena dikabarkan sebelumnya, Andi pemuda yang normal dan berkelakuan baik.

“Keluarganya bilang, Andi belum bisa berbahasa Banjar. Tapi ketika bertemu warga, dia lancar berbahasa Banjar. Namun,muntuk penjelasan ilmiahnya, mungkin perlu minta pendapat psikolog,”mkatanya.

Selain itu, juga menunggu kondisi Andi normal dan bisa diajak bicara.

“Meskipun harus berpikir logis dan ilmiah untuk kasus ini, tapi tak bisa juga mengesampingkan hal-hal yang diyakini warga, seperti hal gaib tadi,” kata Bonang. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved