Ada Prodi Baru di STKIP PGRI Banjarmasin

Setelah program studi Pendidikan Informatika, STKIP PGRI Banjarmasin kembali membuka program studi baru yaitu S1 PGSD.

Ada Prodi Baru di STKIP PGRI Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Mahasiswa Pendidikan Seni Tari STKIP PGRI Banjarmasin menggunakan kebaya saat sedang presentasi Praktek Perkuliahan Lapangan (PPL) di kelas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah program studi Pendidikan Informatika, STKIP PGRI Banjarmasin kembali membuka program studi baru yaitu S1 PGSD.

Prodi baru yang sudah memiliki 24 orang mahasiswa ini telah resmi diserahkan SKnya oleh Kopertis wilayah 11 dengan bulan terbit September 2016.

Diakui ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Abidinsyah dengan ini STKIP PGRI menjadi perguruan tinggi baru yang memiliki prodi PGSD di Kalsel. Tahun pertama diakui Abidin, prodi dibuka hanya untuk kampus di Banjarmasin, namun tahun depan juga akan dibuka di Banjarmasin.

Selanjutnya pada 2018 diakuinya akan menyusul prodi PGPaud dan Olahraga yang menjadi usulan baru. Meski baru prodi ini juga menerapkan sistem KKNI dengan lebih banyak praktek.

"Kita lebih kepada pembelajaran yang mengarah kepada kearifan lokal, mahasiswa nanti selain memelajari ilmu pendidikan di SD juga dimuat pemahaman tentang kearifan lokal masyarakat Banjar," ujar Abidin saat dihubungi Sabtu (22/10).

Meski baru, mereka juga sudah menyiapkan delapan dosen dari pendidikan magister PGSD dan enam orang dosen lintas ilmu. "Mereka tidak hanya belajar menjadi guru, namun juga kita beri pembelajaran mengenai manajemen jika mereka nanti menjadi kepala sekolah," ungkapnya. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved