Berita Banjarbaru

Wakil Wali Kota Banjarbaru: Jangan Kasih Kembalian Permen Pengganti Uang Logam

Gerakan Peduli Koin Menunjang Ekonomi Nasional (Pekomen) di Lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (23/10).

Wakil Wali Kota Banjarbaru: Jangan Kasih Kembalian Permen Pengganti Uang Logam
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menghimbau warganya agar jangan memberikan uang kembalian dengan permen sebagai pengganti uang logam atau koin.

Diungkapkannya saat membuka Gerakan Peduli Koin Menunjang Ekonomi Nasional (Pekomen) di Lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (23/10).

Dia juga menghimbau warganya agar mengumpulkan uang koin atau logam, selanjutnya jika terkumpul berikan kepada yang tidak mampu. Dengan demikian, uang koin atau logam bernilai.

"Kadang merogoh kocek di kantong pertama memeriksa apakah ada uang receh atau tidak. Sudah saatnya jangan sia-siakan uang logam atau koin," ajaknya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Harimurthy Gunawan menyayangkan ditengah masyarakat enggan memberikan kembalian uang logam dan menggantinya dengan permen. Hal demikian sebenarnya memaksa orang untuk membeli permen.

Pria yang pandai membaca puisi ini juga menyayangkan, uang logam disusun menjadi hiasan. Dikarenakan, uang ada simbol negara dan lambang negara.

"Oleh sebab itulah, BI mendorong masyarakat menggunakan uang rupiah, khususnya uang logam sebagai alat pembayaran. Karena membantu pemerintah dari sisi efisiensi, Kalsel saja hampir Rp 18 miliar distribusi uang logam," bebernya.

Kedepan, pihaknya bakal menggelar Pekomen di kabupaten lainnya di Kalsel. Gerakan Pekomen ini juga menggalakan masyarakat cinta rupiah.

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved