Polisi Pastikan Pengeroyok Suporter Persib Hingga Tewas adalah Anggota The Jakmania

Polisi menahan delapan orang yang diduga terlibat dalam penyerangan Muhammad Rovi, pendukung Persib Bandung, Sabtu (22/10/2016) lalu.

Polisi Pastikan Pengeroyok Suporter Persib Hingga Tewas adalah Anggota The Jakmania
indonesiansc
Robertino Pugliara, gelandang Persib Bandung saat menghadapi Gresik United, Sabtu (22/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Polisi menahan delapan orang yang diduga terlibat dalam penyerangan Muhammad Rovi, pendukung Persib Bandung, Sabtu (22/10/2016) lalu.

Rovi tewas terjatuh dari sepeda motornya setelah diserang para pelaku.

Pemuda asal Karawang itu dikeroyok saat akan menonton laga Persib vs Persegres Gresik United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (22/10/2016).

Polisi memastikan kalau para pengeroyok Rovi adalah The Jakmania, suporter Persija Jakarta, klub rival Persib.

Delapan pria tersebut, seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono antara lain, MI (17), R (17), DA (16), MZ (16), GBK (16), (MTP), AR (18) dan MF (17).

Pemeriksaan terhadap mereka masih dilakukan jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Mereka diamankan anggota Polsek Cikarang Selatan pada Minggu (23/10/2016) kemarin.

"Jadi, bukan lawan Persib (pendukung Persegres Gresik-red), delapan orang yang diamankan adalah anggota Jakmania. Seluruhnya sudah diamankan dan jalani pemeriksaan," ungkapnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya pada Senin (24/10).

Seperti diketahui sebelumnya, Muhammad Rovi dinyatakan tewas usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Keluarga, kawasan Jababeka, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (22/10) lalu.

Penyebab kematian Rovi diketahui akibat luka parah pada bagian kepala lantaran terjatuh dari sepeda motor saat puluhan orang menyerangnya di Jalan Raya inspeksi Kalimalang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10) siang. (Dwi Rizki/Warta Kota)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved