Otomotif

Lewat Facebook, Merek Turunan Toyota Ucapkan Perpisahan

Saat itu diberitakan, sebagian karyawan dipertahankan sampai sisa stok unit habis, sementara yang diberhentikan bisa mendaftar bekerja ke Toyota.

Lewat Facebook, Merek Turunan Toyota Ucapkan Perpisahan
The Car Connection
Mazda2 dipasarkan ulang oleh Scion di Amerika Serikat dengan nama iA. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Merek turunan Toyota untuk menggapai pasar anak muda di Amerika Serikat dan Kanada, Scion, resmi ditutup. Merek yang mulai berkibar pada 2002 itu merilis kata-kata perpisahan lewat akun Facebook, Selasa (25/10/2016).

“Hari ini, setelah 13 tahun dan mendekati 1,2 juta pemilik, Scion menutup pintu. Sebagian dari model kami akan terus hidup bersama merek Toyota USA, dan kami mau berterima kasih buat Anda karena berbagi berkendara bersama kami. Di mana pun jalan yang Anda pilih, kami berharap mengarah ke masa depan cerah,” bunyi kata-katanya.

Toyota sudah memutuskan pada Februari lalu menghentikan operasi Scion. Saat itu diberitakan, sebagian karyawan dipertahankan sampai sisa stok unit habis, sementara yang diberhentikan bisa mendaftar bekerja ke Toyota.

Pada Maret, Scion meluncurkan model terakhir, tC Release Series 10.0 di New York Auto Show 2016. Pernyataan tambahan dari Scion ketika itu, model iA dan iM bakal dijual sebagai model 2017 oleh Toyota dengan nama Yaris iA dan Corolla iM. Mobil sport FR-S tetap dijual namun di bawah Toyota, namanya diganti jadi 86.

Toyota bakal menampung rutinitas pemilik merawat mobil Scion. Cara ini merupakan salah satu tanggung jawab pada konsumen.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved