Tim Futsal Tanbu Tergabung DKI di Group B

Ajang LFN Nasional 2016 digelar di Lapangan Gor Pangsuma Pontianak Kalimantan Barat dengan diikuti perwakilan tim dari asosiasi provinsi se Indonesia.

Tim Futsal Tanbu Tergabung DKI di Group B
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Tim Futsal Tanbu yang akan berlaga di Liga Futsal Nusantara (LFN) di Pontianak, Kalbar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - TIM Futsal Kabupaten Tanah Bumbu yang menjadi wakil Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel bakal tampil di ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) Nasional, 1-9 Nopember.

Ajang LFN Nasional 2016 digelar di Lapangan Gor Pangsuma Pontianak Kalimantan Barat dengan diikuti perwakilan tim dari asosiasi provinsi se Indonesia.

Sekum AFD Tanbu M Syafruddin mengatakan bahwa timnya akan berangkat ke Pontianak pada Minggu, (30/10) dengan memboyong 18 pemain terbaiknya.

"Tim kita tergabung di grup B bersama dengan Kalbar, Kaltim, Kalteng, Kaltara, DKI Jakarta dan Banten," katanya, Jumat, (28/10).

Dibeberkannya bahwa timnya akan mulai menjalani pertandingan sejak 1 Nopember mendatang dengan melawan tim Kalbar.

"Uji coba lapangan bisa dilakukan pada 30 dan 31 Oktober. Teknical meetingnya pada 31 Oktober," lanjutnya.
Setelah menjalani laga perdana dengan tim tuan rumah, tim Kalsel ini akan melawan tim Kalteng. Selanjutnya Banten, Kaltim, Kaltara dan terakhir DKI Jakarta.

Meski terbilang mepet usai menjalani ajang LFN Kalsel 2016, tim ini optimis bakal bisa tampil maksimal di ajang LFN Nasional 2016.

Usai LFN Kalsel 2016 mereka juga tetap melakukan latihan. Selain itu sejumlah pemain di tim Kalsel ini dihuni oleh sejumlah pemain PON Kalsel 2016.

Seperti M Jumadil, M Thaha, Rahmatillah, Fadliansyah dan M Hafist Fahreza. Mereka bakal menjadi kekuatan tim Kalsel pada ajang LFN Nasional 2016.

"Target awal kita bisa lolos dari fase grup dulu. Untuk itu dalam setiap pertandingan harus bisa meraih poin. Hanya dua tim yang lolos dari fase grup," tambahnya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved