Berita Regional

Mau Bobol Showroom, Lelaki Ini Sewa Rumah di Dekatnya

"Tujuannya untuk mengamati, mempelajari dan mengawasi situasi di sekitar showroom," ujar Kasubdit III Jatanras Polda Lampung

Mau Bobol Showroom, Lelaki Ini Sewa Rumah di Dekatnya
tribun lampung
Seorang pencuri motor di showroom motor bekas digelandang di Polda Lampung, Bandar Lampung, Senin (31/10/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LAMPUNG - Suwono sudah merencanakan setiap detil sebelum mencuri motor di showroom motor bekas. Ia pun sengaja mengontrak rumah di dekat showroom tersebut.

"Tujuannya untuk mengamati, mempelajari dan mengawasi situasi di sekitar showroom," ujar Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto, Senin (31/10/2016).

Seminggu sudah menghapal gerak-gerik dan perilaku pemilik showroom, Suwono bersama WD memutuskan mencuri. Suwono membawa linggis menuju showroom.

"Tersangka merusak pintu belakang menggunakan linggis lalu masuk ke dalam showroom," ucap Ruli. Rekannya WD berada di luar mengawasi situasi.

Suwono dengan mudah mencuri empat unit motor karena kuncinya masih tergantung di motor. Semua motor mereka sembunyikan di rumah kontrakan tersebut.

Kejahatan Suwono terbongkar oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung. Pelaku terlibat pencurian motor di Lampung Timur.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita 13 unit motor tanpa surat diduga hasil pencurian. Total motor curian, empat di antaranya dari showroom motor bekas.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved