Demo Ahok

#AksiDamai411 Jadi "Trending Topic" Dunia

Tagar tersebut merupakan kumpulan kicauan netizen di Twitter yang memberikan tanggapan terkait aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung. Isinya mulai d

#AksiDamai411 Jadi
twitter
Tanda pagar #AksiDamai411 di Twitter pun menjadi tren tingkat dunia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Seiring dengan berjalannya aksi unjuk rasa di Jakarta pada Jumat (4/11/2016), tanda pagar #AksiDamai411 di Twitter pun menjadi tren tingkat dunia.

Pantauan KompasTekno, pada pukul 14.20 WIB, tanda pagar tersebut sudah menduduki tren peringkat pertama di dunia.

Tagar tersebut merupakan kumpulan kicauan netizen di Twitter yang memberikan tanggapan terkait aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung. Isinya mulai dari dukungan, kritik, hingga harapan agar aksi tetap berjalan damai.

Hingga berita ini ditayangkan, jumlah kicauan dalam tagar #AksiDamai411 masih terus bertambah.

demo ahok
Para demonstran dan polisi melaksanakan ibadah Sholat Jumat bersama sebelum dimulainya aksi unjuk rasa kasus dugaan penistaan agama di Jakarta, Jumat (4/11/2016). Pukuhan ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Indonesia berunjuk rasa menuntut tindak lanjut dugaan penistaan agama oleh Gubernu DKI Basuki Tjahaja Purnama. Jakarta Post/Seto Wardhana

Diketahui, demo 4 November 2016 dilakukan untuk mendesak proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap menistakan agama.

Kapolri Tito Karnavian telah memerintahkan polisi yang bertugas untuk mengawal dan melindungi pengunjuk rasa agar demo berlangsung tertib dan damai.

Netizen juga diminta untuk bijak dalam membagi informasi dan menulis komentar terkait demo 4 November ini. Twitter Indonesia secara khusus menuliskan himbauan terkait penyebaran informasi di media sosial.

"Tweeps, harap berhati2 dlm menyebarkan informasi. Hanya sebarkan info yg sudah terkonfirmasi. Mari gunakan medsos dgn bijak," tulis akun resmi Twitter Indonesia. (Kompas.com/Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved