Dunia Gadget

Android Nougat Sudah Bisa Dipakai Pengguna Galaxy S7

Ketersediaan Nougat versi beta ini untuk sementara baru diperuntukan bagi pengguna Galaxy S7/S7 Edge di kawasan Amerika Serikat

Android Nougat Sudah Bisa Dipakai Pengguna Galaxy S7
Fatimah Kartini Bohang
Tampak depan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pegguna Galaxy S7 dan S7 Edge di beberapa negara tertentu mulai bisa menjajal sistem operasi Android Nougat 7.0 versi beta per Rabu (9/11/2016) besok. Hal ini diumumkan Samsung melalui situs resminya.

Ketersediaan Nougat versi beta ini untuk sementara baru diperuntukan bagi pengguna Galaxy S7/S7 Edge di kawasan Amerika Serikat dan Inggris. Pengguna di negara lain, termasuk Indonesia, diminta sabar menunggu giliran.

Untuk mendaftar sebagai anggota penguji Nougat versi beta, pengguna harus mengunduh aplikasi Galaxy Beta Program dari Galaxy Apps Store yang tersedia pada smartphone. Setelah meng-install, pilih menu registrasi dan isi formulir aplikasi pengujian.

Aplikasi pengujian itu akan dikaji dengan standar acak alias random. Jika terpilih, pengguna diperbolehkan mengunduh firmware Nougat beta via menu Software Update. Menu itu bisa diakses dari Settings atau Device Information.

Untuk mengunduh firmware tersebut, Anda bisa mengaktifkan jaringan WiFi jika ingin menghemat kuota data. Kapasitas baterai pun wajib terpenuhi setidaknya 50 persen, sebagaimana dilaporkan TalkAndroid dan dihimpun KompasTekno, Selasa (8/11/2016).

Sebelum memperbarui sistem operasi ke Nougat beta, pengguna diimbau untuk menyalin (back up) semua file pada smartphone, mencakup foto, pesan, dan semua hal yang ingin Anda simpan.

Untuk informasi selengkapnya soal update Nougat versi beta, pengguna bisa mengecek di tautan ini.

Nougat sebagai penerus Android Marshmallow membawa fitur-fitur baru seperti tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze yang telah dikenalkan di versi Android Marshmallow namun telah ditingkatkan.

Android Nougat juga memiliki dukungan terhadap platform virtual relaity terbaru Google, namun baru untuk perangkat yang mendukung saja.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved